Berita

​Enam Titik Ngopi Bareng Majelis Alumni IPNU Lampung Saat Muktamar NU

Al-Musthofa Publication ​Enam Titik Ngopi Bareng Majelis Alumni IPNU Lampung Saat Muktamar NU

Pesawaran, NU Online

Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Lampung berkomitmen mensukseskan hajatan besar lima tahunan NU di tahun 2021, yakni Muktamar ke-34 NU, yang akan digelar di provinsi itu pada 23-25 Desember 2021 mendatang. Salah satu komitmen itu menyiapkan tempat ngopi bareng.


Ketua MA IPNU Lampung, Yansen Zainabun, menyampaikan hal tersebut pada acara silaturahim Alumni IPNU se-Provinsi Lampung di komplek Pesantren Minhadul Ulum, Jalan Cendana Sari, Dusun Wonorejo, Desa Trimulyo, Kecamatan Tigeneneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu (6/11/2021) siang.


Acara yang dihadiri Pengurus Wilayah MA IPNU Lampung dan perwakilan dari Pengurus Cabang MA IPNU Kabupaten/Kota se-Lampung itu digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Dalam pertemuan sehari tersebut disepakati beberapa hal.


“Antara lain, bahwa pengurus PW MA IPNU Lampung siap mensukseskan dan memeriahkan forum permusyawaratan tertinggi NU tersebut, dengan cara menyiapkan home stay bagi alumni dan pengurus IPNU aktif se-Indonesia yang hadir ke Lampung,” tambahnya.


Salah satu pengurus MA IPNU Lampung, HM Muslih, menambahkan bahwa kesiapan PW MA IPNU Lampung ini bukan tanpa dasar. Setidaknya kehadiran semua pengurus cabang MA IPNU se-Lampung hari ini menyatakan siap mensukseskan Muktamar ke-34 NU.


“Bahwa dalam gelaran muktamar ini, MA IPNU Lampung akan menyiapkan enam titik tempat ngopi bareng, antara lain Lampung Tengah, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Lampung Timur. Semua disiapkan dalam rangka hormat muktamar,” ujar H Muslih.


Lautan keberkahan

Menurut Ketua PC IPNU Kota Metro masa khidmat 2002-2005 ini, Muktamar ke-34 NU merupakan lautan keberkahan yang Allah swt anugerahkan kepada para kader muda NU Provinsi Lampung.


“Ribuan kiai akan hadir di Lampung baik sebagai peserta maupun penggembira. Ini kesempatan emas kita mengais berkah. Sebab, para tokoh kharismatik itu akan bersanding dengan kita,” sambung alumnus Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.


Oleh karena itu, pihaknya dan seluruh pengurus MA IPNU Se Lampung tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berkhidmat ini begitu saja. Melainkan akan memaksimalkan potensi untuk hormat dan berkhidmat pada NU.


“Dengan wasilah mensukseskan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung,” tandas Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur ini.


Sekretaris PW MA IPNU Lampung Hasan Arreza menambahkan, selain itu pihaknya juga menyiapkan beberapa moda transportasi yang akan digunakan untuk antar-jemput bagi alumni IPNU se-Indonesia yang membutuhkan.


“Kami menyadari, banyak alumni IPNU di Indonesia ini yang sekarang sudah menjadi pengurus NU, peserta muktamar, atau pejabat publik. Oleh karena itu, sebagai tuan rumah, tentu kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah yang baik,” tandas Hasan.


Pengasuh Pesantren Minhadul ‘Ulum Kabupaten Pesawaran Kiai Aminudin menambahkan, selain menyiapkan home stay dan transportasi, PW MA IPNU Lampung juga berencana akan melaksanakan Silatnas MA IPNU se-Indonesia yang akan digelar di komplek Pesantren Minhadul Ulum Pesawaran.


“Akan tetapi, waktunya menunggu arahan dan petunjuk dari Pimpinan Pusat. Dipilihnya Pesantren Minhadul ‘Ulum ini dikarenakan posisinya yang strategis dekat dan terjangkau dengan lokasi Muktamar ke-34 NU, baik menuju ke Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah maupun Bandar Lampung,” tutur Kiai Amin.


Kontributor: A Syarief Kurniawan

Editor: Musthofa Asrori

Al-Musthofa Publication ​Enam Titik Ngopi Bareng Majelis Alumni IPNU Lampung Saat Muktamar NU

Source link