Berita

10 Ucapan Idul Fitri 2022 yang Cocok Diunggah ke Media Sosialmu 

Al-Musthofa Publication 10 Ucapan Idul Fitri 2022 yang Cocok Diunggah ke Media Sosialmu 

Jakarta, NU Online 

Harii raya Idul Fitri menjadi momen paling bahagia bagi umat Muslim. Salah satu ekspresi kebahagiaan tersebut biasanya diungkapkan dalam sejumlah ucapan selamat Idul Fitri yang diunggah ke berbagai macam platform media sosial.

 

Dalam bahasa Arab tradisi pengucapan selamat ini diistilahkan dengan “tahni’ah”. Imam Jalaluddin as-Suyuthi dalam Al-Hawi lil Fatawi (1/83) mengatakan bahwa hukum “tahni’ah” adalah boleh. Berikut adalah 10 ucapan Idul Fitri yang cocok untuk diunggah ke media sosialmu.

 

1. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maafkan segala kesalahan yang telah lalu. Sebaik-baiknya orang yang bersalah adalah mereka yang mau meminta maaf dan sebaik-baiknya orang yang dimintai maaf adalah mereka yang berlapang dada memaafkan.

 

2. Taqabbalallhu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita selama satu bulan puasa. Kini tiba hari kemenangan setelah satu bulan berjuang, mari saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H.

 

3. Selamat Idul Fitri 1443 H. Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang pernah dilakukan.

 

4. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan yang sempurna. Mohon maaf lahir dan batin.

 

5. Semoga momen lebaran tahun ini semakin memperkuat persaudaraan umat Muslim demi menjaga keutuhan bangsa. Selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

 

6. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maafkan segala kesalahan, baik di tempat kerja atau pun di luar tempat kerja. Semoga Allah swt menerima ibadah puasa kita.

 

7. Mari jadikan Idul Fitri tahun ini sebagai momen kita semua untuk kembali ke fitri (suci), yaitu dengan saling memaafkan antarsesama. Yang lalu biarlah berlalu, segala bentuk kesalahan mari dimaafkan.

 

8. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Ramadhan kemarin menjadikan kita sebagai pribadi yang selalu bertakwa dan selalu bisa menjaga solidaritas bersama.

 

9. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Meski masih melewati puasa Ramadhan dengan pandemi, semoga kita semua tatap menjadi pribadi yang tangguh dan pandemi cepat berlalu.

 

10. Taqabbalallhu minna wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita selama satu bulan puasa. Mari jalani Idul Fitri tahun ini dengan hati yang suci, saling memaafkan, dan menebar kebaikan. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H.

 

Demikian 10 ucapan Idul Fitri yang cocok untuk diunggah ke media sosial. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

 

Kontributor: Muhamad Abror
Editor: Aiz Luthfi

Al-Musthofa Publication 10 Ucapan Idul Fitri 2022 yang Cocok Diunggah ke Media Sosialmu 

Source link