Berita

Absen dari Piala Dunia, Sadio Mane Kirim Pesan untuk Timnas Senegal

Al-Musthofa Publication Absen dari Piala Dunia, Sadio Mane Kirim Pesan untuk Timnas Senegal

Jakarta, NU Online
Sadio Mane dipastikan tidak turut membela tim nasional (timnas) Senegal dari tengah lapangan untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, ia mengalami cedera pada fibula kanannya saat laga Bayern Munchen, klubnya, menang 6-1 atas Werder Bremen dalam ajang Bundes Liga.

 

Mane baru saja menjalani operasi. Ia bersyukur operasinya berjalan dengan lancar. “Selamat malam semuanya. Banyak dari kalian telah mengirim pesan dukungan setelah saya cedera,” tulisnya sebagai keterangan pada foto yang diunggah di akun Instagramnya @sadiomaneofficiel pada Senin (21/11/2022).

 

“Alhamdulillah operasi di tengah pekan ini berjalan lancar,” lanjut penyerang tajam yang menempati urutan kedua Ballon d’or 2022 itu.

 

Karenanya, ia berterima kasih kepada segenap pendukungnya atas segala bentuk dukungannya. “Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih dan menunjukkan apresiasi saya kepada kalian semua,” ujarnya.

 

Ia meyakini rekan-rekan setimnya itu dapat bermain dengan apik. “Senin ini, negara kita tercinta akan bertanding di Piala Dunia Qatar 2022. Saya yakin Lions akan melampaui dan mendekati setiap permainan sebagai final sejati,” lanjut pria 30 tahun itu.

 

Mane juga meyakini, orang-orang Senegal akan mendukung penuh dari balik layar televisinya masing-masing. “Saya juga yakin bahwa orang Senegal akan berada di depan layar kecil untuk mendukung dan mendorong tim nasional kami yang pemberani,” tegasnya.

 

Karenanya, Mane menegaskan timnas Senegal akan berjuang sebagai satu kesatuan tim untuk bertarung dan bertanding melawan timnas dari negara-negara lainnya.

 

“Viva Senegal. Ayo Lions,” pungkasnya memberikan semangat untuk para pemain Senegal.

 

Absennya Mane menjadi mimpi buruk bagi timnas Senegal. Pasalnya, pria asal daerah Bambali itu menjadi tumpuan penting bagi timnas berbaju kebesaran warna hijau itu.

 

Betapa tidak, mantan bintang Liverpool itu merupakan memegang ban kapten bagi timnas Senegal dalam memenangkan Piala Afrika 2021. Tak pelak, kesuksesannya juga membawanya menjadi sosok yang didapuk sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022. Ia mencatatkan 4 gol dan 2 asist pada ajang tersebut.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Aiz Luthfi



Al-Musthofa Publication Absen dari Piala Dunia, Sadio Mane Kirim Pesan untuk Timnas Senegal

Source link