Maahad Al Musthofa Mobile

OKU Timur, NU Online

Puluhan Kader Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan membantu pihak rumah sakit dan kepolisian setempat untuk pemulangan jenazah Katoni (59). Katoni diduga meninggal dunia akibat pembunuhan pada Ahad 28 Februari 2021 lalu, sekitar pukul 17.30 WIB

 

Katoni ditemukan wafat di Jalan Perkebunan Lahan Tebu PT. Laju Perdana Indah (LPI) Desa Campang Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. Korban yang beralamat di Kampung Tiyuh Daya Sakti, Kecamatan Tumi Jajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung tersebut dijemput pihak keluarga pada Rabu 3 Maret 2021 setelah mendapat kabar yang tengah viral terkait penemuan jenazah di sosial media Facebook. 

 

Dikatakan Ketua PC GP Ansor OKU Timur Eko Nurcholis, berdasarkan keterangan pihak RSUD setempat Katoni merupakan korban pembunuhan. Pihak rumah sakit menyarankan agar jenazah di otopsi, akan tetapi pihak keluarga menolak sebab kurang biaya. 

 

“Kasus saat ini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian Kecamatan Cempaka, kita doakan agar pelaku dapat segera ketemu. Kita Ansor Banser turut membantu biaya pemulangan dan mengawal jenazah sebab keluarga korban merupakan orang yang kurang mampu,” tutur Eko didampingi Muhammad Mukhlis Sekretaris PC Ansor OKU Timur, di RSUD OKU Timur, Rabu (3/3). 

 

Di sisi lain, Ketua Mabincab Ansor OKU Timur Rio Susanto berharap agar pelaku dapat segera ditemukan dan diadili sebagaimana perbuatannya. Serta pihak keluarga selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam musibah yang menimpa. Mengingat korban adalah supir trevel yang tengah mencari nafkah, dan mobil yang dikendarai masih dalam pencarian. 

 

Mewakili pihak keluarga korban, Joni Saputra mengucapkan terima kasih kepada Ansor Banser yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam proses pemulangan jenazah. 

 

“Matur nuwun atas usaha Sahabat-sahabat Ansor Banser dalam proses pemulangan jenazah keluarga kami. Semoga almarhum husnul khotimah dan semua yang terlibat dalam proses ini dicatat sebagai amal yang baik,” ujarnya. 

 

Selain Ansor OKU Timur, Ansor Way Kanan, Lampung juga turut mengawal pemulangan jenazah menuju rumah duka di Tulang Bawang Barat.

 

Kontributor: Disisi Saidi Fatah

Editor: Kendi Setiawan

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link