Berita

Berkat Shalawat, Niat Berkurban Bertahun-tahun Tercapai

Al-Musthofa Publication Berkat Shalawat, Niat Berkurban Bertahun-tahun Tercapai

Surabaya, NU Online

​​​​​​​Sejak awal kuliah tiga tahun lalu, Fithriyah sudah sangat ingin bisa mengeluarkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha. Namun ketebatasannya sebagai mahasiswa membuatnya tak bisa segera mewujudkan keinginan itu.

 

Puncaknya pada tahun 2020 lalu, ia membuat target bahwa tahun 2021 harus bisa membeli hewan kurban.

 

Keinginan aktivis IPPNU asal Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya, Jawa Timur, itu pun terkabul tahun 2021 ini. Selain karena keinginan kuat, Fithriyah mengaku sering membaca shalawat.

 

“Shalawat pendek Allahumma shalli ala Muhammad wa ala ali Sayyidina Muhammad,” kata Fithriyah.

 

Shalawat tersebut ia rutin baca setiap selesai ibadah dan ketika ingat target-target atau keinginan tertentu, termasuk keinginan berkurban.

 

“Waktu beribadah keinginan ini selalu saya panjatkan dan diminta kepada Allah SWT agar tahun depannya bisa membeli hewan kurban. Beberapa hari menjelang Hari Raya ldul Adha 2021 tabungan yang sudah dikumpulkan dihitung ternyata kurang satu juta. Nangis sejadi-jadinya sambil mengadu pada Allah untuk kurangnya dapat dari mana Ya Rabb,” ungkapnya, Rabu (21/07/2021).

 

Gadis yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Semampir Surabaya mengaku haru bahagia semakin menjadi saat Hari Raya ldul Adha kurang beberapa hari ibunya berkata, “Fitri besok jangan potong kuku dan rambut dulu sampai habis kurban karena sudah tak pesankan hewan kurban untuk kamu.”

 

“Seketika mendengar itu haru sampai meneteskan air mata. Rasa syukur spontan dipanjatkan kepada sang maha pencipta Allah SWT yang telah mengabulkan melalui jalan-jalan yang tidak diduga, pasalnya ibu yang mau membelikan hewan kurban tanpa terlebih dahulu diminta dan semua ini digerakkan oleh-Nya,” tutur Fithriyah.

 

Fithriyah mengatakan hewan kurban yang dibelinya berupa seekor sapi adalah patungan dengan tujuh orang. Artinya Fithriyah berkurban sepertujuh ekor sapi pada tahun ini. Nilai sepertujuh ekor sapi itu adalah Rp2.800.000. 

 

Dari pengalamannya, ia berpesan jangan pernah ragu dengan kekuatan doa. Apalagi doa yang disertai juga dengan membaca shalawat, harus yakin terkabulkan. “Berdoa saja pasti Allah SWT mengabulkan itu sudah janjinya yang pasti dipenuhi,” imbuh Fithriyah.

 

Ia bersyukur sebab dirinya tipe gadis yang tidak gampang menyerah. “Alhamdulillah, saya termasuk salah satu tipe orang yang tidak mudah putus asa. Dengan bekal yakin terkabulkan pada tahun ini bisa berkurban melalui ikut iuran hewan kurban sapi di Musholla Al-Mustaghisin Surabaya,” pungkasnya.

 

Kontributor: Hisam Malik

Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication Berkat Shalawat, Niat Berkurban Bertahun-tahun Tercapai

Source link