Maahad Al Musthofa Mobile

Pringsewu, NU Online

Sejak berdiri pada Januari 2019, Koperasi BMT NU Pringsewu, Lampung terus mengalami peningkatan aset yang cukup pesat. Di tahun kedua, aset lembaga ekonomi NU Pringsewu ini mengalami pertumbuhan mencapai 100 persen lebih tepatnya 113 persen.


“Aset yang d iawal berdiri dalam angka ratusan juta, sekarang sudah mencapai angka miliaran rupiah,” kata Manager BMT NU Pringsewu Kabul Muliarto pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-2 di Gedung NU Peduli Kemanusiaan Kabupaten Pringsewu, Selasa (30/3).


Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda di tahun 2020 lalu, BMT NU Pringsewu terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam bidang ekonomi. Untuk mempertahankan tren positif ini, pengelola BMT NU Pringsewu terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dan memberi kemudahan pelayanan bagi anggota.


Seiring dengan perkembangan teknologi, BMT NU Pringsewu juga terus melakukan inovasi digital seperti pemasangan software berbasis syariah dan melakukan pemasangan aplikasi real time berbasis android untuk memudahkan transaksi. Nasabah bisa melakukan transaksi seperti pembayaran listrik, pulsa, PDAM, cek saldo dan sebagainya.


“Bulan depan ini, BMT NU Pringsewu juga akan meluncurkan virtual account dan upgrade BMT NU Pringsewu Mobile. Dengan  virtual account ini, nasabah akan bisa melakukan transfer dan menerima transfer dari bank lain. Ini sudah menjadi kebutuhan penting di masa sekarang,” jelas kabul.


Pelayanan juga akan diperluas dengan pembukaan beberapa titik counter layanan sekaligus penguatan dengan publikasi dan sosialisasi masif ke masyarakat melalui berbagai macam metode baik online maupun offline.

 

Hal ini sesuai dengan harapan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrohim yang hadir pada kesempatan RAT tersebut sekaligus menerima Corporate Social Responsibility (CSR) untuk PCNU dari hasil usaha BMT NU Pringsewu.

WhatsApp Image 2021 03 30 at 4.10.54 PM

Penyerahan infak dan sedekah dari nasabah BMT NU Pringsewu


Ia meminta pengurus dan pengelola untuk terus melakukan sosialisasi tentang produk-produk yang diberikan oleh BMT NU Pringsewu kepada komunitas-komunitas masyarakat yang ada. Selain itu perlu juga untuk terus meningkatkan inovasi pelayanan dan produk sehingga anggota puas dan secara otomatis akan meningkatkan rating lembaga.


“Pengelolaan dan manajemen yang baik dan profesional juga akan meningkatkan trust atau kepercayaan nasabah sehingga BMT NU Pringsewu akan lebih mendapat hati di tengah-tengah masyarakat,” katanya.


Pada kesempatan RAT ke-2 tersebut diserahkan CSR pada NU yang merupakan komitmen awal untuk membantu operasional kegiatan NU di Pringsewu. Selain itu juga diserahkan sedekah dan infak dari nasabah BMT NU Pringsewu yang terkumpul kepada Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerima.


Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Kendi Setiawan

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link