Berita

Bersama NU DKI, NU Care Jaksel Salurkan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran Mampang

Al-Musthofa Publication Bersama NU DKI, NU Care Jaksel Salurkan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran Mampang

Jakarta, NU Online

Kebakaran hebat yang melanda puluhan lapak dan rumah warga di wilayah Kemang Utara IX Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Ahad,15 Agustus 2021 lalu, menjadi perhatian khusus pengurus NU. Dari tingkat Provinsi DKI Jakarta (PWNU) maupun tingkat Kota Jakarta Selatan (PCNU) terus merealisasikan bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

 

Pada Kamis (19/8/2021), Tim PWNU DKI Jakarta dan NU Care-LAZISNU Jaksel serta elemen NU lainnya kembali mendatangi para korban kebakaran di lokasi kebakaran. Tim dipimpin langsung oleh Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Maarif.

​​​​​​

“​Bantuan yang diserahkan kali ini berupa dana tunai yang diserahkan secara langsung kepada para korban, disaksikan secara langsung oleh Ketua RT setempat dan Camat Mampang,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Jaksel, Ahmad Balya dalam rilis yang diterima NU Online, Jumat (20/8/2021).

 

Pihaknya menjelaskan total korban kebakaran yang menerima bantuan dana tunai sebanyak 34 orang, terdiri dari delapan orang pemilik rumah dan 26 orang penghuni kontrakan. Data tersebut berdasarkan verifikasi oleh Ketua RT dan Tim NU Jaksel.

 

“Mudah-mudah bantuan yang sedikit ini memberikan manfaat bagi para korban kebakaran yang kebanyakan juga warga NU,” kata Ahmad Balya.

 

Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Maarif juga sempat memberikan sambutan singkat sebelum dilakukan serah terima bantuan. Kiai Samsul meminta agar para korban tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

 

“NU sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia selalu siap hadir menunjukkan kepeduliannya dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” kata Kiai Samsul.

 

Camat Mampang, Djaharuddin, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari NU kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran. “Bantuan dari NU ini sangat membantu warga yang tertimpa musibah. Kami berharap warga dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan sembako dan dan tunai dari NU,” ujar Camat Djaharuddin.

 

Sebelumnya pada Ahad dan Senin, 15 dan 16 Agustus 2021, Tim NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan bersama LPBINU, MWCNU Mampang, Ansor, Fatayat dan Tim PWNU DKI telah mendatangi lokasi korban kebakaran. Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas layak pakai serta membuka posko bantuan untuk warga korban kebakaran. Posko didirikan untuk memudahkan koordinasi penyaluran bantuan kepada korban.

 

Pewarta: Kendi Setiawan

Editor: Musthofa Asrori


 

Al-Musthofa Publication Bersama NU DKI, NU Care Jaksel Salurkan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran Mampang

Source link