Berita

Dapat Bantuan Sepeda, Ayu Ingin Gowes ke Makam Orang Tuanya

Al-Musthofa Publication Dapat Bantuan Sepeda, Ayu Ingin Gowes ke Makam Orang Tuanya

Kudus, NU Online

Malam itu menjadi malam tak terlupakan bagi Ayu (11). Pasalnya, beberapa orang mendatangi rumah Ayu dan terlihat membawa sepeda yang masih terbungkus plastik. Kebetulan waktu itu ia tidak berada di rumah.


Ilham, sang adik, pun mengaku kaget kala beberapa orang menurunkan sepeda dari atas mobil yang tepat berada di depan rumahnya. Jantungnya semakin berdegup kencang melihat sepeda itu dituntun menuju rumahnya. Ilham mengira sepeda merah berkeranjang itu salah alamat. 


Assalamu’alaikum, apa benar ini rumahnya Ayu Sulistyowati,” tanya salah seorang pria sembari menuntun sepeda.


Ilham pun mengiyakan dengan gugup. Hingga ia lari masuk ke dalam rumah memanggil sang kakak, Yogi namanya.


“Bapak-bapak itu bilang kalau Ayu mendapat bantuan sepeda dari LAZISNU Kudus. Kemudian saya menyuruh adik saya, Ilham, untuk menjemput kakaknya, Ayu,” terang Yogi.


Ayu sempat kaget, sesampainya di rumah ia melihat senyum sumringah sang kakak yang memberikan penjelasan kepadanya.


Sudah lama, dirinya menginginkan sepeda sejak ditinggalkan sang ibu. Ia ingin memiliki sepeda agar mudah mendatangi makam ayah-ibunya. “Saya ingin gowes ke makam orang tua,” kata Ayu seraya berkaca-kaca.


Buka Donasi

Berlatar kisah Ayu setahun yang lalu itu, LAZISNU Kudus ingin kembali memberikan sedikit kebahagiaan yang sama kepada anak-anak yatim piatu di bulan Muharram 1443 H ini.


“Kita pasti menginginkan kelak di akhirat bisa duduk berdekatan dengan Rasulullah saw melalui senyum bahagianya anak-anak yatim piatu,” ungkap Ketua LAZISNU Kudus, M Ihdi Fahmi.


Pihaknya mengaku, Muharram tahun ini berencana membagikan 300 sepeda untuk anak yatim piatu yang dua tahun sebelumnya telah rutin dilakukan. Kegiatan ini terus dilanjutkan, mengingat respons masyarakat yang luar biasa. Selain itu, karena meningkatnya jumlah anak kehilangan orang tua di masa pandemi.


Menurut dia, butuh dana cukup besar dalam menyukseskan kegiatan yang banyak dinanti anak yatim piatu itu. Sekitar 468.000.000 rupiah ditargetkan untuk pembelian sepeda.


“Mari kita berikan senyum tebaik untuk anak-anak yatim piatu di sekitar kita dengan berdonasi melalui rekening milik LAZISNU Kudus, dengan menghubungi nomor 08112893345,” pungkasnya.


Kontributor: Afina Izzati

Editor: Musthofa Asrori

Al-Musthofa Publication Dapat Bantuan Sepeda, Ayu Ingin Gowes ke Makam Orang Tuanya

Source link