Berita

Dubes Iran Kunjungi PBNU Ingin Pererat Kerja Sama

Al-Musthofa Publication Dubes Iran Kunjungi PBNU Ingin Pererat Kerja Sama

Jakarta, NU Online

Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia Mohammad Azad berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jl Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022). Dubes Azad datang didampingi asistennya mengaku ingin bersilaturahmi sekaligus menjalin kerja sama dengan PBNU.


“Kami sudah membahas beberapa hal yang bisa lebih mempererat hubungan NU dan Iran. Dan insyaallah itu akan diusahakan semaksimal mungkin,” katanya.

 


Dubes Azad yakin bahwa NU dan Iran akan bisa menjalin kerja sama yang baik. Hal itu ia yakini mengingat NU dan Iran dari segi sejarah memiliki hubungan yang cukup erat. “Bahwa memang hubungan antara NU dan Iran sangat erat dari segi sejarah,” jelasnya.

 


Lebih lanjut, Dubes yang tampak sangat lancar berbahasa Indonesia itu pun berseloroh dengan mengutip kata motivasi yang umum digunakan orang-orang Indonesia. 


“Kalau kata orang Indonesia, di mana ada kemauan, di situ (pasti) ada jalan,” ujarnya berseloroh.


“Jadi, insyaallah dengan semangat kami akan meneruskan hubungan dengan NU,” sambung Dubes Azad.

 


Merespons hal itu, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan, pihaknya juga berkomitmen dan menyambut baik ajakan kerja sama itu. Karena, bagaimana pun keterlibatan NU dinilai penting dalam pergulatan internasional.


Untuk itu, menurutnya, penting sekali NU menjalin hubungan kerja sama dengan Iran. “Insyaallah ke depannya kita akan pikirkan bagaimana menindaklanjuti wacana kerja sama ini dengan dialog-dialog yang lebih konkrit,” tutur Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah itu.


Pewarta: Syifa Arrahmah

Editor: Syakir NF

Al-Musthofa Publication Dubes Iran Kunjungi PBNU Ingin Pererat Kerja Sama

Al-Musthofa Publication Dubes Iran Kunjungi PBNU Ingin Pererat Kerja Sama

Source link