Berita

Empati Rakyat Palestina, GP Ansor Banyuwangi Galang Dana

Empati Rakyat Palestina, GP Ansor Banyuwangi Galang Dana

Al-Musthofa Publication Empati Rakyat Palestina, GP Ansor Banyuwangi Galang Dana

Banyuwangi, NU Online

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Banyuwangi menggeber aksi sosial untuk rakyat Palestina pada Selasa, 25 Mei 2021. Aksi malam itu bertempat di MI Roudlotul Ulum, Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi dengan diawali doa bersama dan penggalangan dana.


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi Sugito membeberkan, pengurus dan anggota Ansor on the track hadir membantu meringankan warga Palestina.


“Kita hadir dengan doa bersama dan penggalangan dana. Seluruh dana akan diakomodir oleh pengurus dan selanjutnya akan dikumpulkan melalui PC LAZISNU Kabupaten Banyuwangi,” kata Gito – sapaan karibnya saat dimintai keterangan di tengah kegiatan.


Dia menambahkan, secara khusus pihak Ansor-Banser akan terus menjadi garda terdepan dalam isu-isu dan problematika kemanusiaan.


“Tentu, seluruh program yang kita bangun dengan terus bersinergi dengan pemerintah. Mulai dari penanggulangan bencana di dalam daerah hingga program kemanusiaan lintas negara,” kata Gito menutup keterangannya.


Senada hal itu, Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi, Moh. Riza Pahlevi menambahkan, kegiatan sosial penggalangan dana tersebut atas inisiasi dari seluruh anggota dan pengurus Ansor se-Kecamatan Banyuwangi.


“Maka saya sebagai pengurus Ansor di tingkat Kecamatan Banyuwangi menyambut baik inisiasi keinginan dari sahabat-sahabat semua. Secara khidmaH kegiatan doa bersama terselenggara dengan baik,” ungkap Riza.


Dia menyebutkan partisipasi anggota pengurus dari masing-masing ranting dapat hadir secara penuh. Selain hadir, mereka juga terlihat memberikan sumbangan secara swadaya untuk bantuan rakyat Palestina.


“Saya optimis gerakan pemuda Ansor selalu datang memberikan solusi dengan kreasi gerakan yang genuine dari bawah. Semoga ini menjadi perantara keberkahan jalan kehidupan kita dari dunia hingga akhirat nanti,” harap Riza.


Ketua LAZIS MWC NU Banyuwangi H. Kasiyanto mengaku senang dan bangga atas gerakan-gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh sahabat-sahabat Ansor periode ini.


“Semoga atas seluruhnya mendapatkan keberkahan. Dan mari kita terus tingkatkan kolaborasi bersama ini dengan baik,” ajak Kasiyanto saat memberikan sambutan.


Secara simbolis dana diserahkan dari Sugito ke H. Kasiyanto yang disaksikan langsung pengurus Ansor dan MWC NU Banyuwangi yang hadir. Kegiatan pamungkas diisi dengan rekam aspirasi dari masing-masing pengurus ranting Ansor yang hadir dari berbagai aspek. Mulai keorganisasian, administrasi, hingga kebanseran.


Pewarta:  M. Sholeh Kurniawan

Editor: Aryudi A Razaq

 

Al-Musthofa Publication Empati Rakyat Palestina, GP Ansor Banyuwangi Galang Dana

Source link