Maahad Al Musthofa Mobile

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), Jumat (19/3). Rapimcab ini dalam rangka melewati satu tahun kepengurusan dan evaluasi program, berlangsung di Hotel Acacia Jakarta.

 

Ketua PCNU Jakpus Gus Syaifuddin mengatakan 50 persen program kerja PCNU Jakpus sudah terealisasi dan terlaksana. Mulai dari musyawarah ranting di 44 kelurahan secara demokrasi, Konferensi MWCNU di delapan kecamatan juga secara pemilihan langsung.

 

Berikutnya bedah rumah untuk tokoh agama, bedah mushala yang sudah terwujud di tiga kecamatan, pengadaan ambulans gratis, pembagian ribuan sembako, pendirian posko penanganan bencana alam, menyebarnya kotak Koin NU, bersih-bersih masjid, usaha perekonomian melalui penjualan peci NU, helm NU, dan mie ayam. 


“Program kerja unggulan periode ini yang masih proses adalah perwujudan sekretariat atau gedung PCNU Jakpus. Kami sebagai pengurus masih terus bekerja keras untuk mewujudkan PCNU Jakpus punya gedung sendiri,” ujar Gus Syaifuddin. 

 

Gus Syaifuddin menambahkan program kerja selanjutnya yang masih proses dan akan segera dilaksanakan ialah pelantikan pengurus MWCNU dan Ranting se-Jakarta Pusat. Saat ini panitia sudah terbentuk dan direncanakan akan diadakan setelah Lebaran di Masjid Istiqlal. “Kami mohon doa dan dukungan para kiai semuanya,” kata Gus Syaifuddin.

 

Selain evaluasi dan pemantapan program kerja, dalam Rapimcab ini PCNU Jakpus juga mengadakan musyawarah alim ulama se-Jakarta Pusat. “Ada pembahasan menarik di dalamnya, yaitu kriteria bakal calon rais syuriyah dan juga bakal calon ketua tanfidziyah untuk PWNU DKI Jakarta periode selanjutnya,” tambah Gus Syaifuddin. 


Sementara itu ketua panitia Gus Ahmad Irfan Mufid mengatakan Rapimcab dan musyawarah alim ulama PCNU Jakpus ini sebagai forum wadah konsolidasi antara syuriyah dan tanfidziyah para pengurus PCNU Jakarta Pusat.

 

“Konsolidasi dalam sebuah organisasi adalah suatu hal yang penting dan mutlak diperlukan untuk memperkuat internal dan jaringan,” kata Gus Mufid. 

 

Gus Mufid menambahkan selain wadah konsolidasi, Rapimcab dan musyawarah alim ulama PCNU Jakpus ini juga sebagai agenda program kerja PCNU Jakpus.

 

“Dalam acara ini kita juga menghadirkan bakal calon ketua tanfidziyah PWNU DKI Jakarta dan mereka memaparkan hajatnya di hadapan para ketua Ranting, MWCNU, dan pengurus PCNU se-Jakarta Pusat,” ujarnya.

 

Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan kegiatan ini sangat istimewa dan penting untuk diadakan. “Selamat bermusyawarah kepada para pengurus, semoga menghasilakan keputusan-keputusan yang berpihak dan mengutamakan umat,” tambah Gus Yahya.

 

Kontributor: Farhan Maksudi

​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan 

 

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link