Berita

Fatayat NU Jakbar Bergerak Bantu Pasien Isoman

Al-Musthofa Publication Fatayat NU Jakbar Bergerak Bantu Pasien Isoman

Jakarta, NU Online

Sebagai bentuk rasa peduli bersama, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Jakarta Barat berbagi kepada para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Gerakan NU Peduli Isoman Covid-19 bertemakan Bersama Kita Pulihkan Jakarta berlangsung selama 10 hari dengan menyediakan dapur darurat. Dari dapur ini, Fatayat NU lalu membagikan makanan siap saji bagi warga.

 


Pada hari ketujuh Ahad 1 Agustus 2021, dapur darurat berlokasi di Jl KH Abdul Hamid II RT 002/RW 003 di Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, dikunjungi oleh Ketua PCNU Jakarta Barat, Ketua LPBINU Jakarta Barat dan Ansor Jakarta Barat.

 


Ketua Fatayat NU Jakarta Barat, Nurlaelah Hazami menjelaskan, Dapur Umum Isoman Peduli ini merupakan gerakan Fatayat NU Jakarata Barat untuk meringankan kondisi warga yang isoman dan ikut andil dalam membantu warga yang sedang isoman. Setiap harinya, posko ini mengirimkan 200 paket makanan kepada pasien Covid -19 yang tengah isolasi mandiri.


Nurlaelah menuturkan, Gerakan NU Peduli Isoman Covid-19 mendapat apresiasi dari Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto. Ia memantau langsung kegiatan dapur Fatayat NU Jakarta Barat pada Senin 2 Agustus 2021. Hadir pula Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Kesehatan dan Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Barat.

 

“Alhamdulillah hari Senin di awal bulan Agustus 2021 ini saya datang ke dapur darurat untuk para pasien isoman Covid-19 yang didirikan oleh Fatayat NU Jakarta Barat. Selain memantau langsung kegiatan kami selaku aparatur pemerintah juga memberikan bantuan untuk kegiatan ini,” kata Walikota.

 

Pihaknya memberikan apresiasi untuk kegiatan tersebut. “Semoga dapat membantu mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

 

Dalam penyediaan bantuan makanan, Fatayat NU bekerjasama dengan Satgas Covid -19 dan RT/RW di wilayah Jakarta Barat, PAC Fatayat NU dan juga MWCNU. Kemudian, pendistribusian logistik bagi warga isoman yang jauh dari posko, kordinator akan mengambil nasi kotak atau mengirimkannya melalui kurir ojek online.

 

Diharapkan program ini dapat bermanfaat untuk warga yang sedang isoman. “Saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur. Semoga ada banyak lagi pihak yang bekerjasama serta berdonasi di dapur umum kami, agar kegiatan kemanusiaan ini dapat dirasakan manfaatnya untuk semua orang,” sambung Nurlaelah.

 

Kontributor: Mita Nurpatmah

​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication Fatayat NU Jakbar Bergerak Bantu Pasien Isoman

Source link