Maahad Al Musthofa Mobile

Melawi, NU Online

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Melawi, Kalimantan Barat menggandeng Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Melawi menyalurkan paket sembako untuk anak yatim dan duafa.

 

Ketua Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Melawi M Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan di sela peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan oleh para da’i LDNU Melawi di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pinoh Selatan, Belimbing Hulu, dan Nanga Pinoh.

 

“Bulan ini LAZISNU Melawi menyalurkan 30 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di 3 kecamatan pada kegiatan Safari Isra’ Mi’raj LDNU Melawi, yakni di Kecamatan Pinoh Selatan, Belimbing Hulu, dan Nanga Pinoh,” kata Yusuf kepada NU Online, Senin (22/3).

 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya selalu mengajak kaum muslimin, khususnya kalangan warga NU atau Nahdliyin agar berzakat, bersedekah, dan berinfaq melalui LAZISNU Melawi. 

 

“Salah satu program sedekah LAZISNU yang saat ini sedang diminati oleh para donatur adalah NU Peduli Anak Yatim dan Dhuafa karena penyalurannya dilakukan rutin setiap bulan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Yusuf menerangkan, donasi yang digalang oleh LAZISNU untuk anak yatim dan duafa berupa sedekah Rp30.000 tiap bulan atau sedekah sehari seribu rupiah. Dari sedekah rutin bulanan tersebut hasilnya disalurkan setiap bulan kepada para anak yatim dan dhuafa dalam bentuk paket sembako. 

 

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar, dan semoga terus ada peningkatan,” harapnya.

 

Koordinator Safari Isra’ Mi’raj LDNU Melawi Ustadz Mujahidun AR mengatakan, safari dilakukan untuk menjaga masjid dan mushala agar tetap berhaluan ahlussunnah waljamaah model NU. Juga memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para dai LDNU untuk membina jamaah melalui taushiyah atau ceramah keagamaan.

 

“Syiar ahlussunnah waljamaah diharapkan lebih mengena dan menarik dengan kolaborasi antara LDNU dengan LAZISNU,” tuturnya.

 

Dengan demikian lanjutnya, keberadaan LDNU Melawi dikenal masyarakat, juga dapat mengorbitkan dai muda yang kompeten. “Karena kepengurusan LDNU Melawi ini baru terbentuk tahun ini, jadi kegiatan ini juga sebagai media bagi NU Melawi untuk mengembangkan eksistensinya di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi,” tutupnya.

 

Kontributor: Sukarno, Ahmad Rifqi Hidayat

Editor: Abdul Muiz

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link