Maahad Al Musthofa Mobile

Pekanbaru, NU Online

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Riau meresmikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Riau, pada Kamis (29/4) lalu. Peresmian LBH GP Ansor Riau itu bertempat di Pendopo Pertemuan, Jalan Karet, Pekanbaru, Riau, dan dipimpin langsung oleh Ketua PW GP Ansor Provinsi Riau, Purwaji.


LBH GP Ansor Riau yang baru diresmikan itu berkantor di Gedung Sekretariat GP Ansor Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan, No. 98 A, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Adapun tujuan utama berdirinya adalah untuk memberi bantuan hukum bagi masyarakat yang menginginkan penegakan keadilan dan kedudukan yang sama di mata hukum.


Ketua PW GP Ansor Provinsi Riau, Purwaji mengatakan, di bawah naungan panji NU, kader Ansor Riau harus memiliki andil besar demi terwujudnya keadilan di tengah masyarakat, salah satunya dengan hadirnya LBH GP Ansor Riau.


“Semoga dengan adanya LBH GP Ansor Riau ini mampu memberikan advokasi dan edukasi hukum bagi masyarakat. Selanjutnya dengan mengucapkan bismillahhirrahmanirrahim, dengan ini LBH GP Ansor Riau saya resmikan,” ujar Purwaji.


Sebelum kegiatan peresmian, Ketua LBH GP Ansor Riau, Andi Susilawan melakukan dialog interaktif dengan seluruh perwakilan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor se-Provinsi Riau, dan disiarkan langsung melalui akun youtube Ansor Riau Channel.


Dalam dialog interaktif yang dimoderatori oleh Surya Fajar, Andi Susilawan menjelaskan, maksud dan tujuan didirikannya LBH GP Ansor Riau adalah untuk menjadi wadah bagi masyarakat umum yang memiliki permasalahan hukum dengan biaya konsultasi gratis.


“Tujuan didirikannya LBH GP Ansor Riau tak lain merupakan sebuah wadah bagi seluruh masyarakat yang memiliki permasalahan seputar hukum tanpa harus mengeluarkan biaya untuk konsultasi sedikit pun. Artinya, konsultasi hukum yang kami berikan gratis tanpa melihat suku, agama, ras maupun kelompok,” tutur Andi.


Ia mengajak kepada masyarakat Riau untuk tidak ragu menyampaikan permasalahan hukum kepada LBH GP Ansor Riau. Andi berharap dengan hadirnya LBH Ansor Riau, semua permasalahan bisa teratasi, sehingga ke depan dirinya optimis mampu mewujudkan impian para pencari keadilan yang merasa terzalimi hak-haknya.


Kontributo: M. Owen Maulana

Editor: Fathoni Ahmad

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link