Berita

Harlah ke-18, NU Online Wujudkan Inovasi Digital Keislaman

Al-Musthofa Publication Harlah ke-18, NU Online Wujudkan Inovasi Digital Keislaman

Jakarta, NU Online

Pada Ahad, 11 Juli 2021, NU Online memasuki usia ke-18 tahun. Sebagai situs web resmi organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU Online telah mampu menunjukkan capaian dan keberhasilannya dalam mewujudkan inovasi digital keislaman. 


Terbukti, NU Online pada tahun ini telah merilis sebuah aplikasi yang bisa diunduh melalui PlayStore dan AppStore. Di dalam aplikasi tersebut, terdapat berbagai fitur keagamaan yang memudahkan para pengguna untuk beribadah. Selain itu, pengguna pun akan lebih mudah mendapatkan berbagai layanan informasi keagamaan yang diproduksi NU Online


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj pun memberikan ucapan selamat Harlah ke-18 NU Online sekaligus menyampaikan apresiasi kepada NU Online karena telah berhasil mewujudkan inovasi digital keislaman.


“Saya, Ketua Umum PBNU, mengucapkan selamat ulang tahun ke-18, alfu alfi mabruk untuk NU Online, (khususnya) dalam rangka mewujudkan inovasi digital keislaman,” terang Kiai Said melalui sebuah tayangan video yang diterima NU Online, Ahad (11/7). 


Atas keberhasilan NU Online dalam melakukan inovasi digital keislaman itu, Kiai Said berharap agar situs resmi NU ini dapat terus bermanfaat dalam memajukan digital keislaman, terutama di kalangan warga NU.


“Semoga Allah memberikan kekuatan lahir batin, dan NU Online di masa mendatang semakin sukses, semakin bermanfaat bagi kita semua, terutama dalam memajukan digital keislaman di kalangan Nahdliyin,” harapnya. 


Ucapan, doa, dan harapan juga datang dari Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Menurut Gus Yahya, NU Online telah berhasil dalam melakukan landmarking atau penanda sebagai situs web keislaman paling otoritatif sehingga saat ini pengaruhnya dapat dirasakan secara nyata.


“Selamat atas keberhasilan NU Online dalam melakukan landmarking sehingga berhasil menjadi situs yang sungguh-sungguh ditandai dan nyata pengaruhnya di dalam lanskap digitalisasi Islam di Indonesia,” ujar Gus Yahya.


Menurut Gus Yahya, digitalisasi keislaman yang telah dilakukan NU Online merupakan sebuah capaian penting sekaligus tanggung jawab yang sangat berat. Sebab, NU Online telah mampu berperan sebagai penyampai berbagai informasi keislaman.


Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin juga mengapresiasi atas inisiasi NU Online yang mengangkat tema Inovasi Digital Keislaman pada Harlah ke-18 tahun ini. Komitmen NU Online untuk melakukan inovasi digital keislaman itu dirasa sangat tepat dan relevan dengan perkembangan teknologi digital saat ini. 


“Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19, teknologi dan digitalisasi informasi telah menjadi sarana yang vital khususnya bagi media komunikasi publik,” tutur Wapres.


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Musthofa Asrori

Al-Musthofa Publication Harlah ke-18, NU Online Wujudkan Inovasi Digital Keislaman

Source link