Berita

Harlah NU dan Pelantikan, Ranting Ansor di Brebes Bagikan Bingkai Logo NU di 41 Masjid dan Mushola

Al-Musthofa Publication Harlah NU dan Pelantikan, Ranting Ansor di Brebes Bagikan Bingkai Logo NU di 41 Masjid dan Mushola

Brebes, NU Online

Momen hari lahir NU pada 31 Januari dimanfaatkan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Prapag Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah untuk melaksanakan pelantikan pengurus masa khidmat 2021-2023 pada Senin (31/1/2022) malam.


Pada momen tersebut, para pengurus juga membagikan bingkai berlogo NU di 41 masjid dan mushola di Desa Prapag Kidul. Dari jumlah tersebut, ada 5 masjid dan 36 mushola yang dibagi bingkai berlogo NU. Adapun jumlah keseluruhan masjid dan mushola di Desa Prapag Kidul sebanyak 43 bangunan.


Ketua GP Ansor Prapag Kidul, Robi Darwis menegaskan bahwa pembagian bingkai berlogo NU di masjid dan mushola merupakan upaya memperkuat dakwah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah.


“Ini ikhtiar kami untuk membentengi masyarakat akar rumput dari paham-paham yang bertentangan dengan Aswaja,” ujar Darwis, Senin malam.


Darwis juga berharap, pengurus GP Ansor yang baru saja dikukuhkan dapat bekerja dan mengabdi kepada NU dan masyarakat secara maksimal. Terutama dalam membentengi masyarakat dari paham keagamaan yang tidak ramah dengan tradisi dan budaya setempat.

 

Al-Musthofa Publication Harlah NU dan Pelantikan, Ranting Ansor di Brebes Bagikan Bingkai Logo NU di 41 Masjid dan Mushola

Ketua PC GP Ansor Brebes Ahmad Munsip saat menyerahkan SK pengurus kepada Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Prapag Kidul, Robi Darwis.

 

Pelantikan GP Ansor Prapag Kidul dilakukan langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes, Ahmad Munsip. Ia menekankan pentingnya tanggung jawab, amanah, dan satu komando dalam mempersolid organisasi.


“Sebagai kader, Ansor dan Banser harus satu barisan, satu komando, satu instruksi, dan patuh pada titah pimpinan Ansor,” tegas Munsip saat dikonfirmasi NU Online, Selasa (1/2/2022).


Munsip juga mengajak kepada seluruh kader Ansor dan Banser agar menjadi bagian dari sejarah menjelang satu abad NU.


“GP Ansor NU masa depan, dan masa depan NU. Gunakan kesempatan khidmat ini dengan sebaik-baiknya,” ucap dia.


Kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh Syuriyah MWCNU Losari, KH Jawahir Ahmad. Dia menekankan tentang ketangguhan pengurus dalam menghadapi berbagai tantangan dan problem di tengah masyarakat.


“Pengurus Ansor adalah orang-orang pilihan yang mengemban amanah besar. Hidupnya NU berkat pergerakan Ansor. Jadi, Ansor harus tangguh dari segala macam hinaan dan cacian serta harus siap mengemban tugas yang berat,” ucap Kiai Jawahir.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Ranting NU Prapag Kidul Kiai Mursyid, Pengurus PAC GP Ansor Losari H Ismail Ridwan, dan Kasarkoryon Banser Losari Kisnandar.


Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication Harlah NU dan Pelantikan, Ranting Ansor di Brebes Bagikan Bingkai Logo NU di 41 Masjid dan Mushola

Source link