Maahad Al Musthofa Mobile

Way Kanan, NU Online

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung terus melakukan ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Langkah ikhtiar ini dilakukan dengan berbagai aksi di antaranya dengan mendistribusikan masker gratis kepada masyarakat.


Ketua PAC Ansor Negeri Agung, Beta Suryadi mengatakan bahwa meskipun vaksin sudah dijalankan, masyarakat tetap harus disiplin dalam menggunakan masker dan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas sosialnya. Masker yang didistribusikan tersebut merupakan amanah dari Pimpinan Wilayah Ansor Lampung.


“Masker yang kita bagikan merupakan masker medis berkualitas sebagai upaya kolektif koalisi stake holder yang pas dalam menjaga masyarakat. Dengan titik fokus pendistribusian pada masyarakat yang membutuhkan seperti pedagang kaki lima, warga yang beraktivitas di pasar, serta pondok pesantren,” ujar beta di kediamannya di Kampung Bandar Dalam,Senin (29/3)


Selain itu, Ansor Negeri Agung juga mendukung penuh vaksinasi yang tengah dilakukan pemerintah. Beta mengajak masyarakat turut menyukseskan vaksinasi tersebut agar terbangun kekebalan tubuh dalam kelompok masyarakat dan tidak mudah terpapar virus.


“Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, hal ini sudah teruji oleh pihak terkait. Dan tidak perlu khawatir serta terprovokasi terhadap isu yang tidak baik mengenai vaksin ini,” tambah Beta.


Menurut Beta, setidaknya ada dua kunci sukses keberhasilan yang saling berkorelasi dalam meminimalkan penularan virus yakni taat protokol kesehatan dan vaksinasi. Oleh sebab itu perlu adanya kesadaran dan kerja sama di kalangan masyarakat.


Sebelumnya, PAC Ansor Negeri Agung membagikan masker kepada peserta dan tamu undangan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Way Kanan. Kegiatan Makesta ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulama Kampung Kali Papan Kecamatan Negeri Agung pada Jum’at hingga Ahad (26-28/3).


Ketua PC IPPNU Way Kanan Faridatul Khusna sangat berterima kasih kepada Ansor yang turut bersinergi dalam kegiatan tersebut. Ia menilai apa yang dilakukan Ansor sangat bermanfaat baik dari segi edukasi, kemanusiaan maupun kehidupan sosial.


“Langkah riil yang dilakukan Ansor di masyarakat melalui pembagian masker ini sangat sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kedisiplinan bersama untuk melawan virus yang sangat berbahaya ini. Selain itu juga edukasi sangat penting, terlebih bagi masyarakat yang minim informasi,” ungkap Farida.


Kontributor: Disisi Saidi Fatah

Editor: Muhammad Faizin

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link