Maahad Al Musthofa Mobile

Gowa, NU Online

Ikhtiar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk membangun kantor mulai terwujud. Ini setelah peletakan batu pertama sudah dilakukan, Jumat (26/2).

 

Ketua PCNU Cabang Gowa, Abd Djabbar Hijaz mengungkapkan, pembangunan ini tidak lepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Gowa. Pemerintah, kata dia, selama ini selalu mendukung program-program yang dimiliki PCNU, termasuk dalam pembangunan kantor ini.

 

“Ini adalah program yang sudah kita cita-citakan beberapa tahun belakangan dan hari ini terealisasi berkat dorongan dari pemerintah daerah dan itu menjadi semangat bagi kita dalam membangun gedung ini,” katanya. 

 

Ia menjelaskan, gedung yang berada di Jalan Masjid Raya, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu ini nantinya akan digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan, tempat pertemuan NU se-Kabupaten Gowa, kegiatan sosial, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dianggap penting.

 

Hadir pada kegiatan ini Bupati Gowa, Adnan Purihta Ichsan. Ia menyampaikan, akan terus mendukung proses pembangunan sekretariat PCNU ini. Ia juga berharap kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh PCNU Gowa dapat disinergikan dengan program-program prioritas pemerintah di bidang keagamaan. 

 

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi saya karena baru saja dilantik sebagai bupati terpilih, apalagi bertepatan di hari Jumat. Sehingga untuk mengawali hari yang berkah ini begitu pelantikan selesai acara yang paling pertama ingin saya jadwalkan adalah peletakan batu pertama pembangunan gedung ini,” ungkapnya.

 

Menurutnya, keberadaan gedung sangat penting untuk menguatkan konsolidasi para pengurus dalam rangka merealisasikan kegiatan-kegiatan yang dirumuskan PCNU. Karenanya pembangunan gedung tersebut diharapkan berjalan sesuai yang direncanakan dan dapat rampung di tahun ini.

 

Orang nomor satu di Gowa ini juga berharap, pembangunan kantor dapat menginspirasi para pengurus untuk senantiasa meningkatkan khidmahnya dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

 

“Pembangunan SDM memang menjadi salah satu prioritas utama tapi jangan pernah melupakan iman dan takwa untuk membangun SDM yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harapnya. 

 

Kontributor: Ridwan

Editor: Syamsul Arifin 

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link