Berita

ISNU Bojonegoro Bacakan Hizib Nawawi untuk Negeri

Al-Musthofa Publication ISNU Bojonegoro Bacakan Hizib Nawawi untuk Negeri

Bojonegoro, NU Online

Berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengadakan doa bersama dan pembacaan Hizib Nawawi, Senin (12/7) malam.


Ketua PC ISNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza, mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung virtual itu dipersembahkan untuk negeri yang diikuti puluhan beserta.


“Pembacaan Hizib Nawawi ini sebagai bentuk kepedulian PC ISNU Bojonegoro atas kondisi negeri dengan berbagai musibah, termasuk pandemi Covid-19 dan problematikanya,” kata dia kepada NU Online.


Ustadz Yogi menceritakan, Imam Nawawi merupakan ulama dengan julukan syaikh as-syafi’iyah (guru mazhab syafii) dan qutub auliya’ (wali qutub).


“Insyaallah, pembacaan Hizib Nawawi akan menjadi agenda rutin ISNU Bojonegoro setiap minggunya. Semoga ke depan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti acara ini,” harapnya.


“Sekaligus menguatkan upaya spiritual sebagai bagian dari solusi atas kondisi yang ada sekarang ini,” sambung Dosen Unugiri Bojonegoro itu.


Ia menambahkan, pembacaan Hizib Nawawi digelar melalui aplikasi zoom ini dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah yang menerapkan PPKM Darurat. Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat maupun anggota ISNU di Bojonegoro agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19.


“Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelasnya setelah acara.


Salah seorang pengurus PC ISNU Bojonegoro, M Sholihin, menambahkan bahwa para peserta khusyuk mengikuti jalannya acara. “Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan negeri ini bisa pulih kembali,” ujarnya.


Pantauan NU Online, ada puluhan peserta yang ikut pembacaan Hizib Nawawi melalui zoom meeting. Selain pengurus PC ISNU Bojonegoro, beberapa di antaranya pengurus NU Bojonegoro, perwakilan PAC ISNU se-Bojonegoro dan sejumlah kader NU.


Kontributor: M. Yazid

Editor: Musthofa Asrori

Al-Musthofa Publication ISNU Bojonegoro Bacakan Hizib Nawawi untuk Negeri

Source link