Berita

Kabar Nyai Sinta Nuriyah Wafat, Hoaks

Al-Musthofa Publication Kabar Nyai Sinta Nuriyah Wafat, Hoaks

Jakarta, NU Online

Kabar istri mendiang Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Ny Hj Sinta Nuriyah wafat tersebar secara masif di grup-grup WhatsApp, pada Kamis (19/8/2021) siang. Keluarga Ciganjur menanggapi bahwa kabar tersebut hoaks. 

 

“Menanggapi informasi keliru yang beredar, kami keluarga Ibu Nyai Sinta Nuriyah Wahid mengabarkan bahwa Ibu Nyai Sinta dalam keadaan sehat wal afiat, mohon sebarkan informasi ini dan abaikan hoaks yang ada,” kata putri bungsu Gus Dur Inaya Wulandari Wahid, melalui pesan singkat yang disebarkan seorang Pengurus Sekretariat Nasional Jaringan Gusdurian, Mukhibbullah.

 

Pada saat dikabarkan wafat itu, Nyai Sinta sedang shalat dzuhur dan dilanjutkan dengan mengaji. Kondisinya pun sehat. Keluarga Ciganjur memohon doa agar Nyai Sinta panjang umur, sehat, dan penuh berkah. Hal itu disampaikan putri sulung Gus Dur Alissa Wahid melalui twitter.

 

“Ibunda saya, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, alhamdulillah sehat, sedang mengaji. Mohon doanya agar beliau panjang umur, sehat, dalam kehidupan penuh berkah,” tulis Alissa sesaat setelah kabar wafat sang ibu itu menyebar di media sosial.

 

Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Zunus Muhammad

Al-Musthofa Publication Kabar Nyai Sinta Nuriyah Wafat, Hoaks

Source link