Berita

Kader Ansor Diminta Stop Sebarkan Informasi Tak Jelas

Al-Musthofa Publication Kader Ansor Diminta Stop Sebarkan Informasi Tak Jelas

Sekadau, NU Online

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sekadau, Kalimantan Barat M Ahmad Sidiq meminta para kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk tidak turut menyebar berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan terkait Covid-19. 

 

Satu berita hoaks dapat meracuni puluhan bahkan ratusan orang. Karenanya dirinya meminta kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan harus dihentikan peredarannya.

 

“Kita sebagai kader dididik untuk patuh terhadap pimpinan dan ulama. Nah hari ini semuanya mengintruksikan untuk bersama-sama memerangi pandemi, bukan malah memperkeruh suasana,” kata Sidiq kepada NU Online, Sabtu (17/7).

 

Sidiq mengingatkan bahaya kabar bohong itu saat menghadiri kegiatan doa bersama untuk Indonesia damai, sehat dan kuat Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Desa Landau Kodah di Saung Abdullah, Desa Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, sehingga hanya dihadiri oleh pengurus  desa setempat dan beberapa jamaah saja.

 

“Warga NU terutama kader Ansor Banser, diminta atau tidak diminta dengan keadaan pandemi seperti sekarang tetap mendoakan yang terbaik untuk agama, bangsa, dan negara melalui kegiatan-kegiatan majelis baik itu saat pengajian, yasin, tahlil dan sebagainya,” tegasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sidiq juga meminta kepada seluruh kader Ansor dan Banser Sekadau, khususnya yang ada di Desa Landau Kodah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi.

 

“Saat ini Sekadau sudah masuk zona orange, maka saya mengajak untuk tetap mematuhi prokes dan yang belum divaksin untuk segera divaksin. Terutama soal vaksin, ini merupakan ikhtiar bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, doa bersama dimulai setelah maghrib dan selesai menjelang isya, dengan Kiai Anas Al-Hafidz sebagai penuntun dzikir dan pembaca doa.

 

Setelah kegiatan doa, dalam waktu dekat Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Landau Kodah juga akan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer gratis ke masjid dan gereja di Desa Landau Kodah. 

 

Kepala Dusun Landau Kodah, Ronto mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, Ansor dan warga NU terbiasa sukarela selalu mendoakan Indonesia agar tetap damai, sejuk, aman dan sehat.

 

“Kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Ansor Banser dan warga NU di Landau Kodah pada umumnya telah melaksanakan kegiatan ini. Yang jelas kita selalu mendukung,” jelasnya.

 

Masa pandemi ini lanjut Ronto, kegiatan keagamaan seperti pengajian maupun kegiatan ibadah lain tetap bisa dilaksanakan dengan aturan penerapan prokes ketat.

 

Kontributor: Tambong Sudiyono, Ahmad Rifqi Hidayat

Editor: Abdul Muiz

 

Al-Musthofa Publication Kader Ansor Diminta Stop Sebarkan Informasi Tak Jelas

Source link