Berita

Kenapa Notifikasi Waktu Shalat Telat Berbunyi?

Al-Musthofa Publication Kenapa Notifikasi Waktu Shalat Telat Berbunyi?

Di antara belasan fitur yang tersedia, Jadwal Shalat merupakan salah fitur tervavorit bagi pengguna NU Online Super App. Di sini, para pengguna dapat mengakses informasi dan mendapatkan notifikasi waktu shalat sesuai jadwalnya.
 

Ada dua bentuk notifikasi waktu shalat di NU Online Super App. Pertama, notifikasi tepat ketika waktu shalat tiba. Pengguna bisa memilih jenis-jenis notifikasi yang tersedia: bunyi beduk, kentongan, alunan adzan, senyap, atau notifikasi bawaan perangkat.
 

Kedua, notifikasi berupa pengingat sebelum adzan. Para pengguna bisa menentukan sendiri apakah hendak diingatkan 5, 10, 15 hingga 30 menit sebelum waktu shalat tiba atau tidak diingatkan sama sekali.
 

Yang akan disinggung pada tulisan ini adalah jenis notifikasi bentuk pertama, terkait pertanyaan beberapa pengguna: kenapa notifikasi waktu shalat di NU Online Super App bisa telat berbunyi?
 

Berikut jawaban tim NU Online yang dirangkum dalam ulasan atas FAQ atau pertanyaan-pertanyaan yang umum diajukan para pengguna NU Online Super App.
 

Hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa hal:

 

1. NU Online Super App tidak sedang berjalan di latar belakang.

Mengizinkan aplikasi agar berjalan di latar belakang sangat dibutuhkan agar aplikasi tidak terlambat menampilkan notifikasi. Pastikan bahwa aplikasi telah diizinkan berjalan di latar belakang.

 

2. Penghemat baterai Anda sedang aktif, karena beberapa ponsel memiliki fitur penghemat baterai.

Jika suatu aplikasi ditambahkan dalam mode penghemat baterai, itu memungkinkan aplikasi akan ditutup dari latar belakang saat tidak digunakan. Periksa kembali dan pastikan NU Online Super App tidak masuk dalam mode hemat baterai.

 

3. Ponsel dalam keadaan mati ketika jadwal notifikasi seharusnya muncul.

Jika saat waktu shalat tiba ponsel dalam keadaan mati, maka notifikasi akan muncul kemudian ketika ponsel kembali dinyalakan.

 

Kendala-kendala atau keluhan lainnya juga bisa disimak dalam penjelasan pada tautan-tautan berikut ini.
 

 

 Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, hubungi kami di [email protected] 

(Mahbib Khoiron)

 

Al-Musthofa Publication Kenapa Notifikasi Waktu Shalat Telat Berbunyi?

Source link