Berita

Ketika Pertandingan Liga Jerman Berhenti untuk Buka Puasa

Al-Musthofa Publication Ketika Pertandingan Liga Jerman Berhenti untuk Buka Puasa

Jakarta, NU Online
Pertandingan FC Ausburg melawan Mainz 05 dihentikan dalam beberapa detik. Wasit Matthias Jollenbeck menghentikan pertandingan pada menit ke-65. Ia sengaja melakukan itu setelah dimintai izin untuk menyediakan waktu bagi Moussa Niakhate untuk dapat berbuka puasa.

Pada awal babak kedua, ia mengaku telah bertanya kepada Sang Pengadil itu mengenai cara menghentikan waktu di tengah pertandingan yang berlangsung. Namun, ia sendiri tidak menyangka dan bisa saja ia menolak permintaannya.

“Pada awal babak kedua saya pergi ke wasit dan bertanya, ‘apakah ada cara untuk menghentikan permainan untuk waktu yang singkat?’ Dia seharusnya tidak melakukan itu. Dia bisa saja mengatakan tidak dan saya akan mengerti,” katanya sebagaimana dilansir awoum.com.

Matthias pun mengizinkan pemain bernomor punggung 19 itu berbuka. Sebetulnya, ia mengaku  belum pernah mengalami permintaan serupa. Meskipun demikian, ia menyepakati untuk menghentikan laga yang tengah berlangsung. Pertandingan pekan 26 ini berlangsung pada Rabu (6/4/2022).

“Saya tidak pernah mengalami hal seperti itu. Tentu saja saya setuju. Permainan dihentikan, saya memberitahunya dan menunggu dia selesai (minum air),” ujarnya.

Setelah mendapat lampu hijau untuk sejenak berbuka, Niakhate pun mendekat ke penjaga gawang. Tampak ia meminum air dari dua botol berbeda, satu botol berwarna merah, sedang satu botol lainnya berwarna biru dengan tutup kuning.

Usai merasa cukup dengan minumannya, Niakhate langsung mendekat ke arah wasit untuk mengucapkan terima kasih. Namun, Matthias tak memerhatikan itu. Lalu Niakhate pun memanggilnya. Sembari sedikit berlari ke tengah lapangan, mendengar panggilan itu, sang wasit mengulurkan tangannya ke belakang, sedangkan Niakhate tampak menyambut tangan tersebut dan menepuknya sebagai tanda terima kasih.

Potongan video saat dia berbuka itu pun viral di berbagai media sosial. Video tersebut semakin banyak ditonton dan dibagikan ulang. Orang-orang mengapresiasi peristiwa itu.

Sebagai informasi, Niakhate merupakan pemain bertahan asal Perancis yang bermain untuk FSV Mainz 05. Ia kelahiran Roubaix, Perancis pada 8 Maret 1996. Saat ini, ia berusia 26 tahun.

Sebelum berseragam Mainz 05 sejak tahun 2018 lalu, pria yang berdarah Senegal itu juga pernah bermain untuk FC Metz (2017) dan Vallenciennes FC (2015).

Pewarta: Syakir NF
Editor: Muhammad Faizin

Al-Musthofa Publication Ketika Pertandingan Liga Jerman Berhenti untuk Buka Puasa

Source link