Berita

Ketua NU Bener Meriah, Tgk Alhukama Wafat

Al-Musthofa Publication Ketua NU Bener Meriah, Tgk Alhukama Wafat

Bener Meriah, NU Online

Kabar duka menyelimuti keluarga besar Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bener Meriah. Ini setelah Ketua PCNU Bener Meriah periode 2021-2025 Tgk Alhukama dikabarkan meninggal dunia.

 

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Tgk Alhukama Ketua PCNU Bener Meriah yang merupakan salah seorang tokoh agamawan yang sangat peduli kepada agama dan kepentingan umat telah berpulang ke rahmatullah,” kata Tgk Husnul Hilmi Bendahara NU PCNU Bener Meriah kepada NU Online, Ahad (1/8).

 

Kabar duka itu baginya merupakan luka yang mendalam, bukan hanya untuk kalangan Nahdliyin, tetapi juga masyarakat Bener Meriah secara umum. Pasalnya almarhum adalah tokoh yang cukup disegani.

 

Pria yang juga teman sejawat almarhum itu menambahkan, Tgk Alhukama semasa hidupnya adalah adalah seorang dai. Almarhum juga merupakan pribadi yang sangat disiplin, tegas, loyal, bertanggungjawab dalam bekerja dan murah bergaul dengan semua kalangan.

 

“Almarhum Tgk Alhukama selain Ketua PCNU Kabupaten Bener Meriah juga pernah berjuang untuk masyarakat sebagai anggota DPRK periode yang silam, ketua Panwaslu, anggota KIP, anggota MPU Bener Meriah dan beberapa jabatan penting lainnya,” ujar alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.

 

Ia menambahkan, Pemimpin Balai Pengajian AlHikam al-Aziziyah Bener Meriah itu wafat di usia yang masih tergolong muda, yakni 45 tahun. Almarhum meninggalkan seorang putra dan tiga putri. 

 

“Almarhum merupakan tokoh yang banyak memberikan kontribusi terhadap perubahan dan perkembangan Kabupaten Bener Meriah,” lanjutnya.

 

Kontributor: Helmi Abu Bakar

Editor: Syamsul Arifin 

Al-Musthofa Publication Ketua NU Bener Meriah, Tgk Alhukama Wafat

Source link