Berita

Ketua NU Jerman Ajak Nahdliyin Doakan Habib Umar Muthohar

Al-Musthofa Publication Ketua NU Jerman Ajak Nahdliyin Doakan Habib Umar Muthohar

Jakarta, NU Online
Wakil Mudir Aam Idaaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN), Habib Umar Muthohar, saat ini tengah mendapat penanganan di Rumah Sakit Buchholz, Jerman. Ia tiba di negara tersebut pada awal Ramadhan 1443 H, tepatnya pada Sabtu (2/4/2022).

Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jerman, Muhammad Rodlin Billah, menyampaikan bahwa Habib Umar sudah mendapatkan penanganan yang baik dari RS Buchholz.

“Beliau juga sudah menerima tindakan pertama sekitar dua hari lalu. Kondisi beliau semakin membaik,” ujar Rodlin Billah kepada NU Online pada Jumat (8/4/2022).

Meskipun demikian, pria yang akrab disapa Gus Oding itu menuturkan bahwa Habib Umar direncanakan masih akan menerima beberapa tindakan dalam beberapa hari ke depan.

Ia mengajak seluruh Nahdliyin dan masyarakat Muslim untuk turut mendoakan kesehatannya. Untuk itu, PCINU Jerman menggelar acara Maulid Burdah dan Mujahadah untuk Kesembuhan Habib Umar Muthohar pada Sabtu (9/4/2022) pukul 21.30 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan semangat Habib Umar dalam menjalani pengobatan di Jerman.

“Acara ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan moril (semangat) kepada Habib Umar selama menjalani proses pengobatan di Jerman. Kami berharap dapat memfasilitasi para muhibbin beliau di manapun berada, untuk bersama-sama bermujahadah untuk mendoakan kesembuhan beliau sekaligus ‘melepas rindu’ dengan melihat situasi terbaru beliau secara langsung,” kata Gus Oding.

Lebih lanjut, Gus Oding menjelaskan bahwa acara ini sedianya akan dipandu oleh pengurus tanfidziyah PCINU Jerman yang akan berada di lokasi bersama Habib Umar di RS Buchholz.

Acara akan diawali dengan ucapan selamat datang dari Rais Syuriyah PCINU Jerman Kiai Syaeful Fatah. Sementara pembacaan burdah akan dipimpin oleh Wakil Rais Syuriyah PCINU Jerman Habib Husein Al-Kaff.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Habib Umar Muthohar. Acara tersebut dapat diikuti melaui ruang virtual dengan mengklik tautan berikut https://events.pcinu.de/burdahhabibumar

Pewarta: Syakir NF
Editor: Musthofa Asrori

Al-Musthofa Publication Ketua NU Jerman Ajak Nahdliyin Doakan Habib Umar Muthohar

Source link