Maahad Al Musthofa Mobile

Jakarta, NU Online

Majelis Wakil Cabang (MWC) Pancoran, Jakarta Selatan bersama NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan mengadakan acara Ramadhan Berbagi di Mushala Sa’adatul Ummah Kelurahan Kalibata, Pancoran, Senin (3/5).

 

Kali ini acara berbagi menyasar 40 anak yatim dari enam kelurahan di Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Ketua NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan, Ahmad Balya menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan Safari Ramadhan ketiga, setelah dilakukan di dua kecamatan sebelumnya.

 

“Masih akan menyusul tujuh kecamatan lagi di seputar Jakarta Selatan,” kata Ahmad Balya.

 

Acara turut dimeriahkan oleh Daus Mini komedian ibu kota yang sering tampil di televisi nasional. Kehadiran Daus Mini memecah keheningan suasana mushala dengan candaan dan kelakarnya yang segar. Kali ini lawakannya dikemas sedikit berbeda karena menyesuaikan dalam momentum buka puasa bersama.

 

Banyak diutarakan Daus Mini plesetan seputar makna kata dalam Bahasa Arab. Selain itu dia juga mengingatkan jamaah untuk menjadi  Muslim yang taat.

 

Dalam kesempatan wawancara dengan media, Daus Mini mengatakan dengan bangga bahwa dirinya merupakan warga NU sama seperti kedua orang tuanya. “Saya NU sebagaimana kedua orang tua saya yang dari dulu sampai sekarang merupakan warga NU,” ujar Daus Mini yang juga penasihat NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan.

 

Pada kesempatan itu, Ketua PCNU Jakarta Selatan KH Abdul Rozak Alwi mengimbau pentingnya Nahdliyin yang sudah memiliki kemampuan untuk untuk berzakat, berinfak, dan bersedekah melalui NU Care-LAZISNU. “Sehingga kebermanfaatannya pun nanti akan dirasakan juga oleh Nahdliyin lainnya, seperti untuk para yatim, fakir miskin dan janda,” ungkapnya.  

 

Dia berharap pengurus NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan bisa terus eksis dan memberikan kontribusi yang terbaik untuk Nahdliyin khususnya di Jakarta Selatan. Selain itu NU Care-LAZISNU juga agar lebih banyak lagi memberi manfaat untuk Nahdliyin tidak hanya berbentuk sembako dan uang tunai.

 

“Tetapi dalam bentuk biaya pendidikan anak kurang mampu sehingga masa depan mereka bisa lebih cerah,” imbuhnya.

 

Acara Safari Ramadhan di MWNCU Pancoran ini merupakan acara perdana setelah pengangkatan Ketua MWCNU Pancoran melalui Kompercam bulan Maret lalu. Struktural yang terdiri dari pengurus inti dan masing-masing pengurus ranting bahu membahu menyukseskan acara ini.

 

“Acara ini bertujuan selain memberi secercah kebahagiaan pada anak yatim, kami berharap bisa melebarkan sayap ke ranting-ranting yang ada di kelurahan se-Kecamatan Pancoran dan nama Nahdhatul Ulama semakin melejit di tengah-tengah warga masyarakat se-Kecamatan Pancoran,” ujar Ustadz Abdul Rahman, Ketua MWCNU Pancoran. 

Kontributor: Hasanah

Editor: Kendi Setiawan

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link