Berita

Kunjungan Pondok Pesantren Sidogiri ke Pondok Pesantren Lirboyo

Al-Musthofa Publication Kunjungan Pondok Pesantren Sidogiri ke Pondok Pesantren Lirboyo

Pondok Pesantren Lirboyo menerima kunjungan dari Pondok Pesantren Sidogiri pada 29 Januari 2022. Kedatangan Pondok Pesantren Sidogiri selain bersilaturahmi dengan Pondok Pesantren Lirboyo juga mengadakan studi banding tentang pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Lirboyo, terutama mengenai sistem pendidikan yang ada di Madrasah Hidayatul Mubtadiin, baik Mu’adalah maupun Ma’had Aly.

“Kedatangan Pondok Sidogiri ke sini dalam rangka sharing terkait regulasi dan hal-hal yang perlu disiapkan untuk mendirikan Ma’had Aly di Pondok Pesantren Sidogiri.” Ungkap Bapak Alal Himam selaku Sekretaris MHM.

Pada pertemuan ini kedua Pondok Pesantren juga saling bertukar informasi tentang program dan materi pelajaran masing-masing. Seperti pengajaran pegon dan bahasa untuk tingkat Ibtidaiyah di Madrasah Hidayatul Mubatadiin Lirboyo dan metode Al Miftah di Pondok Pesantren Sidogiri.
Kegiatan ini dihadiri Ustadz Muhammad Mujib, Ustadz Muhammad Faqih, Ustadz Masykuri Dahlan, serta beberapa Pimpinan Madrasah dari Pondok Pesatren Sidogiri. Sedangkan dari Pondok Pesantren Lirboyo, dihadiri Agus Muhammad Aminullah Mahin dan Bapak M. Ainul Yaqin selaku Mudir Madrasah Hidayatul Mubtadiin.

Agus M. Aminulloh Mahin menuturkan, “Manfaat yang dapat dirasakan ketika pondok pesantren mendirikan Ma’had Aly di antaranya adalah medan dakwah yang bisa digapai oleh para alumni pesantren dapat menjadi lebih luas, seperti bisa menjadi pengajar di sekolah formal maupun di instansi yang lainnya”.

Selain studi banding, pertemuan pagi ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturrahmi antara Pondok Pesantren Sidogiri dan Pondok Pesantren Lirboyo.

Baca juga: Kunjungan Ridwan Kamil Ke Pondok Pesantren Lirboyo

Tonton juga: Grand Final Ngaji Dampar

0

Al-Musthofa Publication Kunjungan Pondok Pesantren Sidogiri ke Pondok Pesantren Lirboyo

Source link