Berita

Kunjungan Ridwan Kamil Ke Pondok Pesantren Lirboyo

Al-Musthofa Publication Kunjungan Ridwan Kamil Ke Pondok Pesantren Lirboyo

20 Januari 2022, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berserta rombongannya menyempatkan diri kunjungan ke Pondok Pesantren Lirboyo setelah bersama dengan Ibu Khofifah (Gubernur Jatim, red). Bertemu dengan pengasuh dan beberapa santri dari Jawa Barat yang berada di Pondok Pesantren Lirboyo.

Kunjungan Ridwan Kamil ke Pondok Pesantren Lirboyo dalam rangka bersilaturahmi dan meminta do’a kepada masyayikh agar dalam menjalankan tugas sebagai gubernur Jawa Barat senantiasa diberi kemudahan dan keberkahan.

Ridwan Kamil mendengar bahwa dari 40 ribu santri Lirboyo, ada sekitar 4 ribu santri dari Jawa Barat di pesantren ini. Sehingga niatnya ingin menitipkan santri dari Jawa Barat.

“Saya mendengar dari Jawa Barat itu ada sekitar 4 ribuan santri yang menimba ilmu di Lirboyo, Kediri ini. Jadi, kebetulan tadi tanda tangan kerja sama dengan Bu Khofifah (Gubernur Jatim, red) terus saya punya sahabat Pak Wali Kota Kediri. Jadi, niatnya tadi saya menitipkan santri dari Jawa Barat,” katanya di Kediri, Kamis, 20 Januari 2022.

Ridwan Kamil juga merasa sangat bahagia ketika mendengar Pondok Pesantren Lirboyo memiliki pondok cabang di Jawa Barat, tepatnya di Majalengka. Pihaknya mengaku siap untuk membantu mengembangkan agar masyarakat Jawa Barat dapat memiliki pilihan untuk belajar ke Pondok Pesantren Lirboyo yang ada di sini (Kediri, red) atau belajar di Lirboyo yang ada di Jawa Barat.

Ketika bertemu dengan sejumlah santri dari Jawa Barat. Dirinya memberikan nasihat kepada mereka agar selalu giat dalam belajar.  

“Buat santri, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Santri belajar yang rajin, karena niatnya belajar jadi harus lulus dengan baik. Jangan lupa, hubungi orang tua minta doa dan jaga nama baik Jawa Barat. Kami doakan sukses dan menjadi orang berguna bagi masyarakat,” ungkapnya.

KH Abdullah Kafabihi Mahrus mengatakan kunjungan Gubernur Ridwan Kamil ke Pesantren Lirboyo, Kediri adalah silaturahim. “Sekadar silaturahim biasa. Beliau berkeinginan Jawa Barat dapat lebih maju dan lebih baik.” kata KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil juga sempat memberikan bantuan untuk Pesantren Lirboyo berupa uang tunai. Hadir juga dalam kunjungan ini Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

baca juga: Peresmian Madrasah Hidayatul Mubtadiin Pondok Pesantren Lirboyo V Cabang Majalengka
tonton juga: KULIAH UMUM MA’HAD ALY bersama Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad

Kunjungan Ridwan Kamil Ke Pondok Pesantren Lirboyo

3

Al-Musthofa Publication Kunjungan Ridwan Kamil Ke Pondok Pesantren Lirboyo

Source link