Berita

Layani Warga Isoman, PWNU DKI Bagikan 2400 Nasi Kotak Setiap Hari

Al-Musthofa Publication Layani Warga Isoman, PWNU DKI Bagikan 2400 Nasi Kotak Setiap Hari

Jakarta, NU Online

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta berkomitmen untuk terus melakukan berbagai ikhtiar, baik lahir maupun batin guna membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, terutama di wilayah Jakarta. Ikhtiar lahir yang dilakukan adalah melakukan vaksinasi massal secara terus-menerus dan direncanakan akan menyasar di 30 titik se-Jakarta. Tak hanya itu, PWNU DKI juga melakukan gerakan kepedulian terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat tertular Covid-19. 


“Alhamdulillah PWNU bekerja sama dengan Fatayat dan jajaran NU di cabang, MWC, dan ranting, setiap hari insyaallah tidak kurang dari 2400 box (nasi kotak) dibagikan. Kita membantu masyarakat yang sedang isoman (isolasi mandiri),” tutur Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Ma’arif dalam agenda Majelis Ilmu dan Shalawat secara virtual, Rabu (28/7) malam.


Nasi kotak itu berasal dari dapur umum PWNU DKI Jakarta yang didirikan di daerah Kampung Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. “Insyaallah PWNU akan selalu hadir di tengah masyarakat melakukan pendampingan. Ini adalah bagian dari ikhtiar lahiriah,” tegas Kiai Samsul.


Adapun ikhtiar batiniah, PWNU DKI Jakarta secara rutin melakukan doa bersama pada setiap Rabu malam. Kiai Samsul pun meminta kepada jajaran pengurusnya agar format doa dalam rutinan itu lebih diperbanyak.


“Jadi kita bisa meminta kepada ulama-ulama di Jakarta untuk secara langsung membacakan doa. Paling tidak, saya berharap, panitia memanggil lima ulama di DKI Jakarta ini untuk secara langsung membacakan doa agar Jakarta ini mudah-mudahan kembali pulih. Itu harapan kami. Insyaallah ikhtiar lahir dan batin sudah kita lakukan, kita punya keyakinan tidak lama lagi Covid-19 akan menyingkir dari Jakarta dan Indonesia,” harap Kiai Samsul.


Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan pun menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi langkah PWNU DKI Jakarta yang turut membantu pemerintah dengan turun langsung ke masyarakat. 


“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi karena NU DKI Jakarta telah turun tangan langsung, bekerja menyelamatkan sesama. Seluruh warga DKI Jakarta yang selama setahun setengah ini mengalami pandemi memerlukan kerja bersama saling menopang dan menyelamatkan,” kata Anies, pada postingan di Instagram, hari ini. 


Ia memastikan, Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung berbagai posko dan kerelawanan seperti ini, agar mereka yang isoman bisa kembali sehat dan Insya Allah wabah ini diangkat dari Jakarta dan Indonesia.


“Teman-teman NU telah menjadi teladan, kita membutuhkan teladan di masyarakat yang mengikuti prinsip ilmu pengetahuan di dalam menghadapi pandemi ini. Protokol kesehatan dikedepankan sambil syariat dijalankan dan inilah terobosan penting,” kata Anies.


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Syakir NF

Al-Musthofa Publication Layani Warga Isoman, PWNU DKI Bagikan 2400 Nasi Kotak Setiap Hari

Source link