Berita

LAZISNU PBNU Salurkan 2.500 Kacamata Gratis untuk Siswa di Tangsel

Al-Musthofa Publication LAZISNU PBNU Salurkan 2.500 Kacamata Gratis untuk Siswa di Tangsel

Tangerang Selatan, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LAZISNU PBNU) kembali menyalurkan bantuan kacamata bagi siswa dan santri di Tangerang Selatan, Banten. Sebanyak 2.500 kacamata disalurkan sebagai implementasi program Penghimpunan Donasi Pelanggan Indomaret.

Penyerahan secara simbolis dilangsungkan di SDN 01 Jombang serta santri dari Pondok Pesantren Madinatunnajah Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (11/11/2022).

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU menjelaskan bahwa selain di Tangsel, penyaluran bantuan kacamata juga akan dilakukan di berbagai kota.

“Program ini akan roadshow ke beberapa kota, dan kota selanjutnya setelah Tangsel yakni Bekasi,” kata Qohari.

Qohari berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk proses belajar.

“Semoga bantuan ini bisa maksimal, dan mohon untuk tidak disalahgunakan untuk melihat gadget dan sebagainya, agar belajar tidak terganggu. Mohon dimaksimalkan untuk belajar, sehingga fungsi meningkatkan kualitas dari adik-adik (siswa) sekalian dalam menuntut ilmu itu bisa maksimal. Jadi mohon Bapak-Ibu guru dapat membuat bantuan ini menjadi manfaat yang sebaik-baiknya untuk belajar,” ungkap Qohari.

Wali Kota Tangerang Selatan, H Benyamin Davnie mengapresiasi program bantuan kacamata tersebut. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAZISNU PBNU dan Indomaret yang telah berkolaborasi membantu para pelajar yang memiliki masalah penglihatan. Adanya bantuan kacamata tersebut akan memudahkan siswa dan santri dalam proses belajar.

“Anak-anak kita membutuhkan (bantuan kacamata), karena ada kejadian anak SD sudah minus tiga. Jadi selama pelajaran dia nggak bisa melihat dan membuat nilainya turun. Ini penting bagi kelangsungan proses belajar-mengajar anak-anak. Terima kasih LAZISNU telah berkolaborasi dengan Indomaret dalam program yang mungkin orang lain tidak pernah terpikirkan,” ucap Davnie.

Pihaknya berharap bantuan kacamata dapat diperluas lagi dengan menyasar SD lain. Selain itu, lanjutnya, dapat dilakukan proses pemeriksaan oleh tim medis untuk memastikan kesehatan mata para siswa.

“Kami berharap program ini nanti diperluas pemeriksaannya ke beberapa SD lainnya. Kegiatan ini juga dilakukan oleh tim medis untuk memastikan anak-anak ini minus berapa, sehingga bisa melanjutkan proses belajar mengajar,” harapnya.

Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication LAZISNU PBNU Salurkan 2.500 Kacamata Gratis untuk Siswa di Tangsel

Source link