Maahad Al Musthofa Mobile

Semarang, NU Online

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan berupa perahu karet di tiga wilayah terdampak banjir, yaitu Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. Bantuan ini bekerjasama dengan PT Alfaria Trijaya (Alfamart) dan berasal dari penghimpunan donasi konsumen Alfamart selama Januari 2021.

 

Penanggungjawab Program kerjasama NU Care-LAZISNU dan Alfamart, Nur Hasan, menyampaikan penyaluran bantuan tersebut adalah bagian dari peringatan Harlah ke-98 NU versi hijriah, yang jatuh pada 16 Rajab 1442 atau Sabtu, 27 Februari 2021.

 

“Dalam rangka memperingati Puncak Harlah NU yang ke-98, semalam (Sabtu) PBNU menggelar Tahlil Muassis NU dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kemudian hari ini (Ahad) kami NU Care-LAZISNU dalam bendera NU Peduli Kemanusiaan bergerak ke Semarang, untuk menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir, hasil kerjasama dengan Alfamart. Ini (bantuan) bagian dari peringatan Puncak Harlah NU juga,” papar Hasan.

 

Bantuan perahu karet itu diserahkan oleh PP NU Care-LAZISNU ke Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah di Gedung PWNU Jateng, Jl Dokter Cipto, No.180, Karangtempel, Semarang.

 

Bantuan diterima langsung oleh Ketua NU Care-LAZISNU Jateng, Muhammad Mahsun, untuk program penanganan musibah banjir yang melanda Kota Semarang, Kendal, Demak, Kudus, Kabupaten Pati, dan wilayah lainnya di Jawa Tengah,” jelas Hasan.

 

Hasan juga menjelaskan, bantuan serupa disalurkan di Jawa Timur dan DKI Jakarta, sebagai upaya penanganan banjir yang dilakukan oleh Tim NU Peduli Kemanusiaan. “Untuk kebutuhan operasional, maka perahu karet ini menjadi kebutuhan mendesak untuk penyaluran bantuan makanan, logistik ke warga terdampak banjir, yang di beberapa daerah ketinggian air bisa mencapai dada orang dewasa,” kata Hasan.

 

Pihaknya menambahkan bahwa kerjasama yang terjalin dengan Alfamart sudah berjalan selama empat tahun, terhitung sejak 2017, dengan berbagai program di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan.

 

Sementara itu Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan bersyukur karena hasil kerjasama kami dari Alfamart dengan LAZISNU dalam program penghimpunan donasi konsumen Alfamart pada bulan Januari 2021, telah tersalurkan kembali kepada masyarakat, melalui LAZISNU.

 

Rachman berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir di tiga provinsi.

​​​​​​​

Pewarta: Wahyu Noerhadi

​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link