Berita

LAZISNU Serahkan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas di Yogyakarta

Al-Musthofa Publication LAZISNU Serahkan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas di Yogyakarta

Yogyakarta, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyalurkan bantuan untuk Ambar Anto Waluyo, warga Yogyakrta seorang penderita disabilitas akibat kecelakaan.

Bantuan berupa kendaraan roda tiga, dimaksudkan sebagai upaya membantu pemulihan ekonomi keluarga penerima manfaat. Bantuan diserahkan pada Jumat (4/11/2022) di kantor PWNU Yogyakarta oleh Sekretaris LAZISNU PBNU H A Rifqi Almubarok.

“Penyerahan kendaraan roda tiga kepada penyandang difabilitas dari LAZISNU ini dalam rangka pemulihan ekonomi bagi penyandang difabilitas,” kata Rifqi yang pada kesempatan tersebtu disaksikan Sekretaris PWNU DIY Muhajir dan Ketua LAZISNU PWNU DIY Mambaul Bahri.

Rifqi mengatakan bagi penyandang difabilitas, tantangan mobilitas seringkali menjadi hambatan dalam memenuhi kebutuhan dasar. Karena itu, pihaknya memberikan bantuan kendaraan roda tiga untuk kebutuhan mobilitas difabel. 

“Apalagi bantuan (kendaraan roda tiga) ini sudah dilakukan modifikasi, sehingga dapat mempermudah penyandang disabilitas untuk berwirausaha,” imbuh Rifqi.

Bantuan tersebut, lanjutnya, sesuai dengan program yang dimiliki oleh LAZISNU yakni program Santer (Santri Terampil), yang bertujuan untuk memupuk kemandirian.

“Sehingga dapat memupuk kemandirian, dalam hal ini bagi penyandang difabilitas agar tidak bergantung kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” sambungnya.

Bantuan tersebut adalah hasil kerja sama LAZISNU PBNU dengan PT Asia Media Prisma (AMP) Group.

“Bantuan ini sumber dananya kami kelola dari AMP Group. Terima kasih AMP Group, dan semoga bantuan yang kami berikan ini dapat menjadi keberkahan dan kemudahan bagi Bapak Ambar,” pungkasnya.

Selain penyerahan bantuan bagi difabel, pada kesempatan tersebut LAZISNU PBNU juga menyelenggarakan rapat koordinasi dengan pengurus LAZISNU PWNU DIY dan LAZISNU PCNU se-DIY.

Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication LAZISNU Serahkan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas di Yogyakarta

Source link