Berita

LAZISNU Tunisia Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Indonesia di Tunisia

Al-Musthofa Publication LAZISNU Tunisia Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Indonesia di Tunisia

Tunis, NU Online

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCINU Tunisia memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa Indonesia di Tunisia. Bantuan tersebut diberikan berbarengan pada kegiatan peresmian kantor baru Sekretariat PCINU Tunisia, Jumat (16/12/2022). 

“NU Care-LAZISNU PCINU Tunisia ini merupakan berkah bagi para mahasiswa Indonesia di Tunisia. Hadirnya LAZISNU PCINU Tunisia ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para mahasiswa Indonesia yang membutuhkan, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi,” kata Ketua LAZISNU PCINU Tunisia, Ahmad Tamami dalam rilis yang diterima NU Online, Ahad (18/12/2022). 

 

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan oleh Mustasyar PCINU Tunisia, H Zuhairi Misrawi atau yang akrab disapa dengan panggilan Gus Mis kepada 5 mahasiswa Indonesia di Tunisia. Kelimanya sedang menempuh pendidikan sarjana di Universitas Zaitunah, Tunisia.

 

Gus Mis mengapresiasi kehadiran LAZISNU di Tunisia dan berharap agar LAZISNU Tunisia memberikan manfaat serta keberkahan yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa Indonesia di Tunisia. 

LAZISNU PCINU Tunisia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mustasyar PCINU Tunisia dan juga Duta Besar RI untuk Tunisia, H Zuhairi Misrawi atas bantuan dan dukungannya terhadap LAZISNU PCINU Tunisia.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Gus Dubes (Gus Mis) atas segala bantuan dan dukungannya kepada LAZISNU PCINU Tunisia, sejak dari pembentukan, pelantikan, hingga saat ini kami bisa menjalankan salah satu program LAZISNU PCINU Tunisia, yaitu memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa Indonesia di Tunisia yang kurang mampu,” kata Ahmad Tamami. 

LAZISNU PCINU Tunisia dibentuk pada Oktober 2022. Saat itu, peluncuran LAZISNU Tunisia dilaksanakan secara online yang dihadiri Ketua LAZISNU PBNU, Habib Ali Hasan Al-Bahar; Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf; Ketua Lakpesdam PBNU, KH Ulil Abshar Abdalla. Kegiatan tersebut bersamaan dengan Webinar Fiqih Peradaban bersama PCINU Tunisia. 

Kehadiran LAZISNU PCINU Tunisia membangun harapan yang sangat besar di antara para mahasiswa Indonesia di Tunisia. Pasalnya para mahasiswa Indonesia di Tunisia, khususnya para kader NU di Tunisia tidak mendapatkan bantuan beasiswa dari pihak mana pun, kecuali hanya bantuan keringanan biaya pendidikan dari Kementerian Pendidikan Tinggi Tunisia bagi sebagian mahasiswa.

Karena itu, LAZISNU PCINU Tunisia ini diharapkan menjadi jembatan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi para kader NU di Tunisia yang jumlahnya sekitar 130 orang. 

Ahmad Tamami mengajak semua pihak yang berminat menyalukan zakat, infak, sedekah melalui LAZISNU Tunisa dapat disalurkan melalui ke nomor rekening BRI 114801000254303 atas nama Yayasan LAZISNU Tunisia.

“Semoga keberkahan menyertai kita semua,” pungkas Ahmad Tamami, yang juga mahasiswa Pascasarjana Jurusan Ekonomi Islam di Universitas Zaitunah, Tunisia.

Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication LAZISNU Tunisia Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Indonesia di Tunisia

Source link