Berita

Masjid Islamic Centre Jakut yang Terbakar Oktober Jadi Lokasi Jumat Berbagi LAZISNU

Al-Musthofa Publication Masjid Islamic Centre Jakut yang Terbakar Oktober Jadi Lokasi Jumat Berbagi LAZISNU

Jakarta, NU Online
NU Care-LAZISNU PBNU memilih lingkungan Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) sebagai lokasi kegiatan Jumat Berbagi pada Jumat (4/11/2022). Salah satu alasan dipilihnya masjid tersebut adalah karena pada 19 Oktober 2022 lalu mengalami musibah kebakaran hingga kubah masjid tersebut ambruk.

Pada kegiatan Jumat Berbagi di masjid yang beralamat Jl Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara dibagikan sebanyak 500 nasi kotak kepada jamaah dan warga sekitar masjid. Program ini juga hasil penggalangan fidyah kerja sama NU Care-LAZISNU dan Tokopedia.

Pihak Masjid JIC, Mastur Anwar mengatakan selama ini belum ada program serupa, apalagi dengan jumlah besar seperti Jumat Berbagi NU Care-LAIZSNU PBNU.

“Saya sangat mengapresiasi program seperti ini. Karena sebelumnya belum ada program Jumat Berbagi dengan jumlah besar seperti ini, dan program ini pun sangat bermanfaat bagi jamaah Masjid JIC ini,” ungkap Mastur, Kepala Divisi Dakwah Masjid Raya JIC.

Mastur berharap kegiatan Jumat Berbagi dari NU Care-LAZISNU dapat terus berlanjut.

“Kami dari Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mengucapkan terima kasih banyak kepada LAZISNU PBNU dan juga Tokopedia atas perhatiannya yang besar, yang sudah memberikan bantuan makanan cepat saji. Semoga ke depan program seperti ini bisa berlanjut,” tutur Mastur.

Selain program Jumat Berbagi, LAZISNU juga memberikan bantuan karpet dan Al-Qur’an untuk Masjid Raya JIC pada hari itu. Menurur Mastur, kehadiran dan bantuan LAZISNU PBNU di Masjid Raya JIC bukan kali ini saja, sebab sebelumnya banyak penyaluran LAZISNU di masjid tersebut.

“Beberapa kali LAZISNU hadir membantu kami, seperti pada saat bulan Idul Adha LAZISNU hadir memberikan hewan kurban. Dan hari ini hadir kembali memberikan bantuan berupa makanan cepat saji, juga bantuan karpet serta Al-Qur’an. Semoga dengan kepedulian ini bisa membawa keberkahaan selalu untuk LAZISNU PBNU ke depannya,” pungkasnya.

Salah seorang penerima manfaat Jumat Berbagi, Izudin juga mengatakan bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat. Ia pun berharap LAZISNU PBNU serta Tokopedia dapat terus memberi manfaat bagi banyak orang.

“Jumat Berbagi ini benar-benar sangat bermanfaat untuk kita sebagai jamaah, khususnya yang shalat di Masjid JIC ini. Kami berharap untuk LAZISNU PBNU dan juga Tokopedia mudah-mudahan ke depan bisa terus maju, dan bisa terus memberikan banyak manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan,” ucap Izudin.

Direktur NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil mengatakan kegiatan Jumat Berbagi rutin dilakukan setiap pekan oleh NU Care-LAZISNU PBNU dan telah menyasar berbagai titik di Jabodetabek.

“Jumat Berbagi ini rutin kami laksanakan tiap Jumat, dan telah kami lakukan secara berkeliling di beberapa titik di Jabodetabek. Ke depan akan menyasar juga daerah lainnya,” terangnya.

Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication Masjid Islamic Centre Jakut yang Terbakar Oktober Jadi Lokasi Jumat Berbagi LAZISNU

Source link