Maahad Al Musthofa Mobile

Way Kanan, NU Online

Setelah sukses meluncurkan program toples Nahdlatul Ulama (NU) di enam kampung, Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung kembali bagikan toples NU kepada masyarakat setempat.


Acara yang digelar bersama kegiatan rutin Majelis Pengajian Al-Hidayah Pimpinan Evi Inda Suryani di Kampung Bumi Baru pada Jumat (19/3) lalu itu mendapat respon baik. Nampak jamaah pengajian sangat antusias berebut toples NU.


Ketua MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu Ustadz Bahrudin mengatakan, sebanyak 400 toples yang telah pihaknya modifikasi dan diberi label stiker MWCNU dibagikan kepada jamaah pengajian. Program ini sebagai upaya penggalangan dana secara sukarela dari Nahdliyin yang hendak menyumbangkan rezekinya. Dimana nanti dana yang berhasil dihimpun akan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial masyarakat dan keagamaan, serta sebagian digunakan untuk menunjang kegiatan MWCNU.


“Alhamdulillah program ini mendapat sambutan baik, insya Allah akan segera kita realisasikan di kampung-kampung lain,” ujar Ustadz Bahrudin.


Sebelumnya, MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu telah membagikan kurang lebih 1.300 toples NU ke Nahdliyin di enam kampung, diantaranya; Tanjung Raja Sakti, Sangkaran Bhakti, Tanjung Sari, Umpu Kencana, Sri Rezeki, dan Gunung Sangkaran.

 

“Target kita semua kampung terealisasi, hanya saja kita lakukan secara bertahap,” tambah Ustadz Bahrudin.


Pihaknya memilih toples sebagai media, sebab barang tersebut sangat mudah dijangkau dan tidak mudah rusak. Selain itu juga lebih hemat dan memudahkan dalam modifikasi.


Senada dengan Ustadz Bahrudin, Koordinator Wilayah (Korwil) 1 Kecamatan Blambangan Umpu, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan Abdullah Candra Kurniawan menilai gerakan yang dilakukan MWCNU setempat sangat bagus, sebagai upaya pendekatan terhadap masyarakat dan juga kemaslahatan umat. 


“Saya yakin di rumah bapak/ibu pasti ada ceceran uang kembalian dari belanja, dari pada uang tersebut enggak jelas mau dikemanakan alangkah lebih baik jika disumbangkan melalui program ini,” ujarnya.


Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Way Kanan itu berharap agar ke depan MWCNU Blambangan Umpu semakin baik, terutama dalam menjalankan program-program yang telah disusun demi kesejahteraan warga NU. 

 

“Sasaran ke depan kita berharap dapat merealisasikan area perkantoran, kesehatan, dan perekonomian sebagai fasilitas untuk menunjang kinerja MWCNU Blambangan Umpu. Mohon doa agar impian ini dapat terwujud, Kun Fayakun,” demikian pria yang akrab disapa Candra mengakhiri.


Kontributor: Disisi Saidi Fatah

Editor: Fathoni Ahmad

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link