Berita

NU Bantul Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Difabel dan ODGJ

Al-Musthofa Publication NU Bantul Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Difabel dan ODGJ

Bantul, NU Online

Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul Yogyakarta menyalurkan paket sembako kepada para penyandang difabel (different ability—kemampuan berbeda) dan orang dengan gangguan jiwa se-Kabupaten Bantul, Ahad (10/10/2021). Sebanyak 4.500 paket sembako disalurkan bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia tersebut.

 

Sekretaris PCNU Bantul Ahid Mahsun Yusuf mengatakan penyaluran bantuan itu berkat sinergi antara pengurus NU Bantul dengan Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU), Ansor Banser, Fatayat, IPNU-IPPNU, serta Tim Ambulans NU Care-LAZISNU se-Kabupaten Bantul.


“Paket sembako yang didistribusikan adalah bantuan yang diperoleh dari banyak kalangan baik lembaga maupun CSR perusahaan,” ungkap Ahid.


Ketua Fatayat NU Bantul Umi Masruroh menyampaikan ​​​​​​sebanyak 4500 bantuan sembako berasal dari Bank Mandiri bekerjasama dengan Difabike Yogyakarta. “Proses distribusinya dioper-salurkan kepada 17 MWC se-kabupaten Bantul,” kata Umi Masruroh.


Salah satu titik yakni di Kapanewon (Kecamatan) Pundong, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pundong menyalurkan 236 paket sembako untuk penyandang difabel dan penyandang ODGJ. Pendistribusian bantuan paket sembako dilangsungkan sejak pagi hari hingga selesai sore hari.

 

Koordinator distribusi MWCNU Pundong Nur Syaifudin mengatakan bahwa 236 paket sembako disalurkan ke wilayah desa Panjangrejo 108, Srihardono 80, dan Seloharjo 48 paket.

 

“Dalam pendistribusian kita siapkan tiga armada angkutan dalam mengantarkan paket sembako. Masing-masing armada berkeliling memberikan paket sembako kepada penerima di masing-masing tiga desa di Kapanewon Pundong. Ada sebanyak 30 orang relawan yang ikut terlibat mendistribusikan,” kata Syaifudin


Kontributor: Markaban Anwar

Al-Musthofa Publication NU Bantul Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Difabel dan ODGJ

Source link