Berita

NU Care Jaksel Dukung Penyelenggaraan Vaksinasi di Dua Titik

Al-Musthofa Publication NU Care Jaksel Dukung Penyelenggaraan Vaksinasi di Dua Titik

Jakarta, NU Online

Sebagai bentuk kepedulian NU terhadap kondisi terkini masyarakat yang masih terancam penyebaran Covid-19, PWNU DKI, PCNU Jakarta Selatan (Jaksel) bersama-sama dengan NU Care-LAZISNU Jaksel pada tanggal 4 Agustus 2021 menyelenggarakan kegiatan vaksinasi kedua. Kegiatan berlangsung di dua titik yakni Kecamatan Pasar Minggu dan Kecamatan Setiabudi. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Polda Metro Jaya.

 

Ketua PCNU Jaksel, KH Abd Rozak Alwi menyampaikan bahwa vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2021. Titik lokasi penyelengaraan vaksinasi terbagi dalam dua wilayah. Wilayah 1 bertempat di Gedung SAS Jalan Menteng Wadas Timur No 15 RT 04 RW 07 Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, sedangkan Wilayah 2 bertempat di Yayasan Almahbubiyah Jalan Jeruk Purut No 48 RT 1 RW 3 Kelurahan Cilandak Timur Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan. 

 

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita untuk menyetop mata rantai penyebaran Covid-19 dan peran serta NU Jaksel membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata Kiai Rozak dalam rilis yang diterima NU Online, Kaimis (5/8/2021).

 

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Jaksel, Ahmad Balya menyatakan bahwa NU Care-LAZISNU Jaksel selalu siap sedia membantu PWNU DKI dan  PCNU Jaksel, termasuk dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi. 

 

Menurutnya, PWNU DKI Jakarta telah mencanangkan vaksinasi massal dengan target 60 titik se-DKI Jakarta. “Mengingat salah satu dampak serius yang juga memerlukan penangananan selain aspek kesehatan yaitu aspek ekonomi, maka diperlukan peran serta lembaga-lembaga di NU dalam membantu program-program yang terkait dengan penanggulangan Covid-19,” ungkap Ahmad Balya.

 

Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi tahap kedua ini juga terlaksana atas bantuan LKNU Jaksel, tim tenaga kesehatan, tim data entry dari IPNU, Fatayat NU, dan Ansor-Banser Jakarta Selatan.

 

Program peduli isoman

Ahmad Balya juga menyampaikan sebagai bentuk kepedulian untuk menanggulangi dampak Covid-19, NU Care-LAZISNU Jaksel juga saat ini juga melaksanakan program peduli isoman.

 

Program tersebut bekerjsama dengan LKNU dan Muslimat NU Jaksel dan akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan.

 

“NU Care-LAZISNU Jaksel dalam penanganan Covid-19 ini juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti BUMN dan perusahaan swasta,” pungkasnya.

 

Pewarta: Kendi Setiawan

Editor: Alhafiz Kurniawan

Al-Musthofa Publication NU Care Jaksel Dukung Penyelenggaraan Vaksinasi di Dua Titik

Source link