Berita

NU Sunggal Deli Serdang Meriahkan Sumpah Pemuda dengan Kompetisi Futsal

Al-Musthofa Publication NU Sunggal Deli Serdang Meriahkan Sumpah Pemuda dengan Kompetisi Futsal

Deli Serdang, NU Online

Memeriahkan Hari Santri dan Sumpah Pemuda tahun ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengadakan kompetisi futsal bagi pelajar usia 18 tahun ke bawah (U-18).


Kompetisi berlangsung di Lapangan Futsal Tuju Desa Sei Semayang Sunggal, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Sabtu (30/10/2021). Kompetisi tersebut diikuti oleh 20 tim futsal dari daerah Kecamatan Sunggal dan sekitarnya dengan total hadiah 10 juta rupiah.


“Berupa 1 piala bergilir Rais Syuriyah MWCNU Sunggal, trofi dan uang tunai sebesar 2,5 juta rupiah diberikan kepada Juara 1; Trofi dan uang tunai sebesar 1,5 juta rupiah (Juara 2), dan trofi serta uang tunai sebesar 1 juta rupiah ( Juara 3). Ditambah trofi untuk Top Skor,” kata Rais Syuriyah MWCNU Sunggal, Kiai Muhtarom dalam rilis yang diterima NU Online, Ahad (31/10/2021).


Kiai Muhtarom juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan NU ke kalangan generasi muda. Selain itu, agar bisa mendapatkan bibit-bibit kader NU dari badan otonom NU yaitu Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) atau bisa juga Gerakan Pemuda Ansor.


“Selain itu, kegiatan ini sebagai sarana silaturahim agar saling mengenal di antara sesama tim,” ujar Kiai Muhtarom.


Pihaknya juga juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini para generasi muda dapat memaknai arti Sumpah Pemuda untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Kiai Muhtarom juga menjelaskan kompetisi ini akan diadakan setiap tahun. “Insyaallah setiap tahun dibuat, makanya ini memperebutkan piala bergilir Rais Syuriyah MWCNU Sunggal,” jelasnya.


Dikatakan, perlombaan olah raga ini dibuka langsung oleh Wakil Bendahara MWCNU Sunggal, Badrun. Dalam sambutannya menjelang pertandingan, pria yang juga Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 3) Kecamatan Sunggal itu memberi semangat kepada seluruh tim untuk tetap menjaga sportivitas dalam permainan.


Ketua Panitia M Leden Pane didampingi Sekretaris Pelaksana Fenrian Yudistira Chan dan Bendahara kegiatan Ramadhan Syaputra mengatakan, acara ini adalah salah salah satu ikhtiar untuk mensyiarkan atau mengenalkan NU di kalangan anak muda atau pelajar.


Pertandiangan berlangsung lancar dimulai pukul 09.00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Adapun para peraih juara adalah: 


Juara 1 Tim Junior Akademi Futsal Medan  

Juara 2 Tim SMK Trikarya Sunggal.

Juara 3 Tim Nazo FC Langkat.


Sementara Top Skor disabet oleh Ali dari Junior Academi Futsal Medan dengan sembilan gol.


Hadir dalam penutupan dan penyerahan hadiah Mhd Nurdin Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sunggal beserta H Irwansyah Wakil Bendahara MWCNU Sunggal, serta Ikhwan Lubis, Mulyono dan Ustadz Taroy sebagai perwakilan dari pengurus Ranting NU Desa Sei Semayang dan Desa Pujimulio.


Pewarta: Kendi Setiawan

Editor: Musthofa Asrori

Al-Musthofa Publication NU Sunggal Deli Serdang Meriahkan Sumpah Pemuda dengan Kompetisi Futsal

Source link