Berita

PCNU Jaktim Berkontribusi lewat Vaksinasi Warga di Masa Covid-19

Al-Musthofa Publication PCNU Jaktim Berkontribusi lewat Vaksinasi Warga di Masa Covid-19

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Timur telah berhasil melakukan vaksinasi kepada 374 orang dari 395 peserta yang hadir dalam agenda vaksinasi di Kantor PCNU Jakarta Timur, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, pada Rabu (7/7) pagi.


Wakil Rais Syuriyah PCNU Jakarta Timur KH Ahmad Yani menegaskan bahwa melalui agenda vaksinasi Covid-19 itu, NU telah berperan tidak hanya menjaga kedaulatan NKRI tetapi juga mampu memiliki peran menjaga kedaulatan kesehatan masyarakat. 


“Urusan NU itu bukan cuma menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia, tapi juga kedaulatan menjaga kedaulatan kesehatan masyarakat. NU punya kewajiban untuk ikut serta dalam peran itu, termasuk di Kota Jakarta Timur ini,” tegas Kiai Ahmad, saat dihubungi NU Online melalui sambungan telepon, Rabu petang.


Menurutnya, peran serta NU dalam menjaga kedaulatan kesehatan masyarakat tentu saja sangat berpengaruh bagi keutuhan bangsa dan negara. Sebab pada saat masyarakat mampu hidup sehat dan bahagia, maka akan sangat berdampak baik bagi kedaulatan bangsa Indonesia.


“Kata Nabi, khairunnas anfauhum linnas, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. Begitu juga NU yang hadir memberikan manfaat kepada orang banyak atau masyarakat, khususnya di Kota Jakarta Timur ini,” pungkasnya.


Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan bagian dari rangkaian agenda vaksinasi yang berlangsung atas kerja sama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dengan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. 


Agenda ini sudah dimulai sejak Selasa (6/7) kemarin di Kantor PCNU Jakarta Utara. Kemudian dilanjut pada Rabu (7/7) hari ini yang berlangsung di Kantor PCNU Jakarta Timur dan vaksinasi yang digelar oleh PCNU Jakarta Selatan di Pesantren Al-Mahbubiyah, Cilandak Timur, Pasar Minggu.


PCNU Jakarta Pusat dan Jakarta Barat akan melaksanakan agenda vaksinasi pada Kamis (8/7). Lalu rangkaian agenda ini ditutup dengan pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 


Data Covid-19 Hari Ini

Berdasarkan data yang dihimpun Satgas Penanganan Covid-19, pada 7 Juli 2021 terdapat penambahan kasus baru sebanyak 34.379 sehingga total mencapai angka 2.379.497 orang sejak awal Maret 2020.


Adapun pasien Covid-19 yang berhasil sembuh pada hari ini sebanyak 14.835 sehingga secara akumulatif tercatat 1.973.388 orang telah dinyatakan sembuh. Kemudian terdapat penambahan kasus meninggal sebanyak 1.040 menjadi 62.908 orang meninggal setelah berjuang menghadapi Covid-19.


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Alhafiz Kurniawan

Al-Musthofa Publication PCNU Jaktim Berkontribusi lewat Vaksinasi Warga di Masa Covid-19

Source link