Maahad Al Musthofa Mobile

Bogor, NU Online

Menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bogor menggelar pelatihan tata rias untuk persiapan Lebaran bertajuk Flaweless Look Make Up. Kegiatan yang digelar di Gedung PCNU Kabupaten Bogor dan bekerjasama dengan Inez Cosmetic itu mengambil target peserta kalangan ibu-ibu muda, berlangsung Sabtu (17/4).


Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor, Niar Tri Maulani menjelaskan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini selian agar perempuan bisa berdandan untuk dirinya sendiri, juga keterampilan yang telah didapatkan dimanfaatkan menjadi peluang menciptakan lapangan kerja sebagai perias. 

 

“Karena make up zaman sekarang sudah menjadi tren, dan jika terus digeluti dan diasah kemampuannya, jelas bisa menghasilkan uang dari keahlian merias,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, Fatayat NU Kabupaten Bogor berkomitmen untuk terus mangasah para kader agar memiliki kemampuan lebih dan bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha.

 

Kegiatan kali ini pun diapresiasi oleh pembina Fatayat NU Kabupaten Bogor, Erni Sugianti. Ia mengatakan mendukung kegiatan-kegiatan peningkatan keahlian kader yang gencar dilakukan oleh Fatayat NU Kabupaten Bogor.


“Selain mengasah kemampuan dalam hal berdakwah, terus juga bidang katering. Kali ini bagi kader yang suka berdandan dibekali skill dalam ber-make up dan merias sebagai bekal untuk wirausaha tata rias atau salon,” imbuhnya.

 

Diharapkan, usai mengikuti pelatihan ini peserta bisa berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan, sehingga bisa memberdayakan kader Fatayat serta menjadi lapangan kerja baru.  

 

Sementara itu, perwakilan Inez Cosmetic yang juga sebagai Pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Bogor Bidang Seni dan Budaya selaku tutor, Suzan Marsyella, bersyukur bisa berbagi ilmu dengan para peserta. 


“Syukur alhamdulillah pelaksanaan workhsop kali ini. Semoga ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan khusus nya di bidang tata rias dan merias wajah,” tandasnya.

 

Perlu diketahui, Fatayat NU Kabupaten Bogor tergolong aktif menggerakkan organisasi. Salah satunya melalui Nyantri Keren melalui Forum Daiyah Fatayat NU (Fordaf). Pada awal April, diadakan Webinar bertemakan Perempuan dan Dakwah: Kesetaraan Gender dan Hak-Hak Perempuan dalam Berdakwah.

 

Melalui kegiatan tersebut, Fordaf sebagai lembaga sayap Fatayat NU berharap bisa mencetak daiyah-daiyah NU yang mengisi ruang-ruang kosong pendakwah perempuan saat ini. Sehingga, bisa membumikan ajaran Aswaja NU.

 

Kontributor: Nidlomatum MR

Editor: Kendi Setiawan

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link