Berita

PW IPPNU Se-Indonesia Ikuti Rapimnas di Jakarta dengan Prokes Ketat

Al-Musthofa Publication PW IPPNU Se-Indonesia Ikuti Rapimnas di Jakarta dengan Prokes Ketat

Jakarta, NU Online

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu sampai Ahad (30-31/10/2021) di Jakarta.


Para peserta yang terdiri dari perwakilan pimpinan wilayah seluruh Indonesia ini akan melalukan swab antigen pada saat registrasi. Panitia telah bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LK PBNU) serta Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 untuk melaksanakan protokol kesehatan tersebut. 


Ketua Panitia Pelaksana Rapimnas IPPNU, Erniyanti NF Dewi, menyebut protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat. Semua peserta yang hadir melakukan pengecekan suhu, dan harus menjaga jarak fisik satu sama lain. 


“Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan cairan pembersih tangan dan masker bagi seluruh hadirin. Masuk ruangan antigen terlebih dahulu, cek suhu, jaga jarak, dan ada hand sanitizer,” tutur Erni kepada NU Online, Sabtu (30/10/2021).


Rapimnas IPPNU Tahun 2021 mengusung tema Resolusi Pelajar dan Santri: Cipta Karya dan Kreasi, Bangkit dari Pandemi. IPPNU mengajak para pelajar dan pemuda untuk terus berkarya di tengah suasana pandemi.


“Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam peringatan hari santri tahun 2021 lalu, meminta agar para santri atau pelajar tetap produktif dan kreatif meski masih dalam suasana pandemi Covid-19,” papar Erni.


Erni mengungkap, bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia beberapa tahun mendatang diprediksi akan membawa Indonesia menjadi negara dengan potensi ekonomi terbesar posisi 7 peringkat dunia.


Sebagai upaya dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, lanjut dia, IPPNU bergerak untuk terus memompa semangat generasi muda bangkit dari pandemi dan menjadi lebih produktif, kreatif, inovatif, dan mandiri.


Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini ini turut mengundang beberapa tokoh. Antara lain Rais ‘Aam PBNU, Ketua Umum PBNU, Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemen Kominfo, Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI Jakarta, serta Ketua Majelis Alumni PP IPPNU.


Selain itu, acara akan dilanjut dengan Woman Talk: Woman in Leadership yang dinarasumberi oleh sejumlah Ketua Umum IPPNU dari periode terdahulu sampai periode teranyar. 


Kontributor: Nuriel Shiami Indiraphasa

Editor: Musthofa Asrori

Al-Musthofa Publication PW IPPNU Se-Indonesia Ikuti Rapimnas di Jakarta dengan Prokes Ketat

Source link