Berita

Rakornas Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Bahas Penguatan Layanan Sosial dan Kesehatan

Al-Musthofa Publication Rakornas Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Bahas Penguatan Layanan Sosial dan Kesehatan

Jakarta, NU Online

Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama (YKM NU) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan tema ‘Konsolidasi Organisasi dan Penguatan Layanan Sosial & Kesehatan YKM NU/Binaan Muslimat NU’ pada Sabtu (2/10/2021).


Ketua YKM NU Hj Endang Sulistinah Umar mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi dan perkembangan teknologi informasi yang pesat, sebagai yayasan di bawah naungan Muslimat NU yang membidangi layanan sosial dan kesehatan, YKM akan terus berusaha meningkatkan pelayanan.


“Kesempatan untuk menjalin silaturahmi seluruh pengurus baik tingkat pusat wilayah cabang membangun koordinasi menuju konsolidasi organisasi dan penguatan layanan baik bidang kesehatan dan sosial,” katanya saat memberikan sambutan.


Dari Rakornas ini, Endang berharap pembaruan informasi dan layanan nasional yang dikelola YKM NU dapat tergambar, dilihat kendala-kendala yang dihadapi, dan dikembangkan potensinya sesuai karakter daerah masing-masing. Sementara secara organisasi, dapat didorong aktivitas dan efektifitas kerjanya. 


“Di era ini, kita terus mencari terobosan-terobosan, harus lincah menciptakan inovasi-inovasi mengikuti perkembangan zaman. Kita harus mencari mitra sebanyak-banyaknya yang mempunyai nilai dan tujuan yang sama sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih banyak dan menjangkau masyarakat yang lebih luas,” jelasnya.


Sementara itu, Anggota Dewan Penasihat PP Muslimat NU Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid, turut menyampaikan harapannya kepada YKM sebagai aset pertama di PP Muslimat. Ia berharap agar seluruh perangkat YKM NU dapat menjalankan tugas, dan menjalankan program-program dengan baik dan sukses. 


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa YKM adalah program layanan umat yang memberikan kontribusi besar pada layanan sosial dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. 


“Saya tahu persis action dan program-programnya. Betapa pengabdian besar dan kontribusi sosial YKM NU sejak dulu hingga sekarang. Saya bisa mengatakan itu. YKM NU adalah kebanggaan kita bersama, dan semoga terus berjalan,” terangnya. 


“Ini jelas tabungan kita bersama, di yaumil akhir semoga dapat memayungi kita,” imbuhnya. 


Kegiatan yang digelar secara daring ini dihadiri ratusan peserta yang merupakan perwakilan YKM NU wilayah dan cabang.


Kontributor: Nuriel Shiami Indiraphasa

Editor: Syakir NF

Al-Musthofa Publication Rakornas Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Bahas Penguatan Layanan Sosial dan Kesehatan

Source link