Maahad Al Musthofa Mobile

Surabaya, NU Online

Bencana alam kerap menimpa sejumlah kawasan di di Tanah Air. Saat musim penghujan dengan intensitas tinggi seperti sekarang, penanganannya juga harus terpadu. Dan untuk membantu para korban, diperlukan juga sejumlah alat pendukung.

 

Dan untuk menunjang aksi kemanusiaan tersebut, Pengurus Pusat (PP) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) memberikan bantuan perahu karet. Penyerahan dilakukan kepada Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jawa Timur yang merupakan kerja sama dengan Alfamart.

 

“Penyerahan bantuan satu paket perahu karet ini untuk membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Jawa Timur,” kata Nur Hasan, Kamis (113).

 

Penanggungjawab program dari PP LAZISNU tersebut menyerahkan bantuan kepada Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah di Kantor PWNU Jawa Timur jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya.

 

“Kita tahu setiap tahun beberapa kabupaten di Jawa Timur selalu mengalami banjir ketika intensitas hujan sedang tinggi,” jelasnya.

 

Disampaikan bahwa keberadaan perahu karet tentu menjadi kebutuhan mendesak bagi para relawan bencana. Karena itu PP LAZISNU bekerja sama dengan Alfamart mengalokasikan bantuan lengkap dengan perangkat dan mesin penggeraknya.

 

“Supaya para relawan NU Jatim bisa semakin meningkatkan perannya dalam membantu para korban banjir di wilayah Jawa Timur,” harap Hasan.

 

Selain untuk Jawa Timur, lanjut Hasan, bantuan serupa juga diberikan untuk DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Menurut Hasan, total nilai bantuan per paketnya sekitar Rp40 juta dan perahu karet tersebut berkapasitas sepuluh sampai dua belas orang.

 

“Alhamdulillah kerja sama yang terjalin antara PP LAZISNU dan Alfamart sudah berjalan dengan baik sejak 2017 dengan berbagai program di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan,” urai dia.

 

Sementara itu, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas perhatian yang diberikan.

 

Apalagi selama ini PP LAZISNU terus berupaya mengoptimalkan pengelolaan dana zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) untuk kemaslahatan umat. Dirinya berharap NU Care-LAZISNU terus mendapatkan kepercayaan publik dan semakin besar memberikan manfaat untuk umat dan bangsa.

 

“Insyaallah bantuan perahu karet ini sangat bermanfaat untuk para relawan NU di Jatim untuk membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan ketika terjadi banjir,” pungkasnya.

 

Kontributor: Rof Maulana

Editor: Ibnu Nawawi

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link