Berita

Saling Tukar Jajan Pasar Warnai Peringatan Harlah Fatayat NU di Tebo Jambi

Al-Musthofa Publication Saling Tukar Jajan Pasar Warnai Peringatan Harlah Fatayat NU di Tebo Jambi

Tebo, NU Online

Hari lahir Fatayat NU masih sebulan lagi, yaitu pada 24 Apri. Namun, di berbagai daerah peringatannya sudah mulai terasa, termasuk di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

 

Melalui acara yang bertajuk Silaturahim Pemudi NU Menyongsong Harlah Ke-72 Fatayat NU, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Rimbo Bujang menggelar rangkaian acara yaitu Khotmil Qur’an dan Seminar Kesehatan pada Sabtu (19/3/2022).

 

Berlangsung di Gedung MWCNU Rimbo Bujang acara terselenggara dari pagi hingga sore, diawali dengan acara Khotmil Quran dan titip air berkah Qur’an pada pagi hari. Antusias anggota Fatayat NU sangat besar pada sesi ini. Acara lalu dilanjutkan dengan seminar Kesehatan dengan tema Membincang Kesehatan Reproduksi Perempuan. Untuk mengikuti acara tersebut, panitia menutup pendaftaran pada H-3, karena peserta telah melampaui target kuota.

 

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur. Respons anggota sangat menggembirakan. Dengan berat hati, untuk pendaftaran seminar memang sudah kami tutup pada hari Rabu karena pendaftar yang masuk sudah melabihi target. Kami menyesuaikan dengan kapasitas gedung MWC Rimbo Bujang yang hanya muat sekitar untuk 120 orang. Meski demikain, untuk titip air berkah Qur’an kami buka seluas-luasnya bagi warga Rimbo dan sekitarnya,” kata Karyati Inayah Nashihun, Ketua PAC Fatayat NU Rimbo Bujang.

 

Acara seminar diikuti peserta dari berbagai ranting di Rimbo Bujang dan sekitarnya. Salah satu yang menarik dalam acara ini yaitu, saling tukar jajan pasar. Semua peserta dianjurkan untuk membawa jajan sendiri dan dikumpulkan kepada panitia lalu dibagi-bagi untuk dinikmati bersama.

 

“Dalam momen peringatan harlah Fatayat ini, kami mempersilakan para peserta seminar untuk sedekah jajan ditukar dengan peserta lain. Dengan momen ini kami berharap keberkahan acara ini semakin kita dapatkan. Sedekah untuk tolak bala, sedekah untuk rasa kebersamaan, untuk kebahagiaan bersama, dan semoga Fatayat selalu berjaya,” imbuh Karyati.

 

Acara seminar dibuka langsung oleh ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tebo, Fitriyati. Dalam sambutannya, Fitri berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa bersemangat di Fatayat.

 

“Sahabat-sahabat semua, mari kita ikuti semua kegiatan Fatayat dengan penuh semangat. Fatayat di  Kabupaten Tebo harus bergerak lebih baik lagi. Insyaallah banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dan semoga membawa berkah untuk kita,” kata Fitri dalam sambutannya.

 

Seminar menghadirkan bidan dari salah satu rumah sakit ternama di Rimbo Bujang ini tampak meriah, karena membincang kesehatan reproduksi perempuan dengan lugas dan mengasyikkan.

 

“Sahabat-sabahat dan Mbak-mbak jangan malu ya. Tidak usah sungkan mengomunikasikan permasalahan reproduksi perempuan kareha hal ini sangatlah penting untuk kita,” uar Fitriyana yang didaulat sebagai pembicara.

 

Acara seminar diakhiri pemberian doorprize dari pembicara kepada peserta yang mengajukan pertanyaan. Peserta tampak ceria dari awal hingga akhir acara.

 

Kontributor: Karin Al-Kayyis
Editor: Kendi Setiawan

Al-Musthofa Publication Saling Tukar Jajan Pasar Warnai Peringatan Harlah Fatayat NU di Tebo Jambi

Al-Musthofa Publication Saling Tukar Jajan Pasar Warnai Peringatan Harlah Fatayat NU di Tebo Jambi

Source link