Maahad Al Musthofa Mobile

Jakarta, NU Online

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Ahmad Helmy Faishal Zaini menuntun seorang non-Muslim bernama Billy Wenas (50) yang ingin memeluk Islam, di lantai 3 gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Selasa (16/3) siang.


Proses pembacaan ikrar syahadat disaksikan langsung oleh Ketua PBNU H Eman Suryaman. Setelah itu, Sekjen PBNU memberikan tambahan nama kepada Billy menjadi Muhammad Billy Wenas.


Helmy menjelaskan bahwa sebelum masuk Islam, Billy sempat Ateis selama tiga bulan, kemudian Billy mengalami bisikan dalam mimpinya untuk berikrar di PBNU.


“Dia sempat ateis selama tiga bulan Ateis. Ia mendapat bisikan hati untuk berikrar di PBNU,” jelas Helmy.


Billy memilih NU yang dinilainya senantiasa mengajarkan Islam ramah dan sejuk. Helmy mengatakan bahwa Billy sudah mendaftarkan diri sejak 9 Maret 2021 lalu. Kemudian untuk bimbingan lebih lanjut akan diarahkan ke Mualaf Center Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.


Sementara itu, Muhammad Billy Wenas menjelaskan mengapa dirinya memilih NU sebagai gerbang awal masuk Islam. Ia mengaku kagum dengan taushiyah kiai-kiai NU yang dinilainya adem dan mendamaikan.


Terakhir ia berharap ke depan, dirinya ingin aktif dan belajar shalat. Kemudian ia bercita-cita jika sudah memiliki cukup uang akan menunaikan ibadah haji.


“Motivasi ke depannya saya ingin aktif dan saya diminta sama Sekjen untuk belajar shalat. Insyaallah nanti kalau cukup uang saya mau berangkat ke Tanah Suci,” ucap Billy.  


Kontributor: Suwitno

Editor: Fathoni Ahmad

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link