Berita

Sosok KH Abdul Wahab Chasbullah Terus Jadi Inspirasi

Al-Musthofa Publication Sosok KH Abdul Wahab Chasbullah Terus Jadi Inspirasi

Jakarta, NU Online

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa sosok KH Abdul Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) akan terus menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

 

Pujian ini disampaikan Jokowi saat haul ke-50 KH Abdul Wahab Chasbullah yang dirayakan secara virtual, Selasa (22/6).

 

“Teladan akhlaknya KH Wahab Chasbullah akan selalu abadi menjadi inspirasi bagi kita semua. Terutama dalam menghadapi kondisi bangsa seperti saat ini,” jelasnya.

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan bahwa sosok KH Abdul Wahab Chasbullah adalah sosok yang mengajarkan cinta tanah air.

 

Dalam kacamata Jokowi, sosok KH Wahab Chasbullah merupakan kepribadian yang penuh semangat dan tangguh. Selain itu, ia juga memiliki kecintaan yang luar biasa ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Beliau juga dikenal sebagai ulama pejuang yang mengajarkan cinta tanah air, hubbul wa thon minal iman. Menggelorakan semangat kebangsaan. Selalu berjuang untuk tegaknya NKRI,” imbuh Jokowi.

 

Selain itu, Jokowi juga mengakui bahwa KH Abdul Wahab Chasbullah adalah ulama besar yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Sehingga cita-cita besarnya layak untuk diteruskan.

 

“Kita mengenang beliau sebagai ulama besar. Inisiator, pendiri, dan penggerak jamiyah Nahdlatul Ulama. Kiai yang memiliki wawasan luas dan berpandangan modern jauh ke depan dengan cita-cita besarnya dan mulia,” tegas Jokowi.

 

Dalam haul KH Abdul Wahab Chasbullah ini, Jokowi juga meminta doa dari para ulama dan habaib supaya negara Indonesia bisa melewati virus Covid-19. Sehingga ekonomi negara Indonesia kembali normal.

 

Usaha bersama melawan virus ini juga sejalan dengan cita-cita KH Abdul Wahab Chasbullah yang ingin negara Indonesia maju dan mandiri.

 

“Saya yakin berbekal doanya para kiai dan para habaib, ulama dan ikhtiar seluruh masyarakat maka kita bisa melewati cobaan ini (Covid-19),” tutup Jokowi.

 

Kontributor: Syarif Abdurrahman

Editor: Syamsul Arifin

Al-Musthofa Publication Sosok KH Abdul Wahab Chasbullah Terus Jadi Inspirasi

Source link