Berita

Takhtiman ke 42: Langkah Awal Menuju Kebaikan Selanjutnya

Al-Musthofa Publication Takhtiman ke 42: Langkah Awal Menuju Kebaikan Selanjutnya

LirboyoNet, Kediri, (03/11/2022) – Madrasah Murottilil Qur’an mengadakan takhtiman (wisuda) yang ke 42. Dilaksanakan di Aula Al-Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo yang bertepatan pada Kamis malam Jum’at, 09 Rabiul Akhir 1444 H.

Pada takhtiman al-Qur’an yang ke 42 (Al-Aqsa), terdapat enam (6) peserta khotimin bil ghaib dan qiroatus sab’ah, dua (2) peserta bil ghaib, dua (2) peserta bin nadhor qiroatus sab’ah, dan 110 peserta khotimin bin nadhor santri Murottilil Qur’an Pondok Pesantren Lirboyo.

Acara yang dilakukan semalam memiliki dua agenda sekaligus yakni Takhtiman al-Qur’an sekaligus Haul Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo. Dimulai dengan pembacaan murottal qur’an dan pembacaan qiroatus sab’ah secara bersama-sama.  

Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat qur’an serta tahlil. Dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus yang bisa Anda baca di link berikut: Sampaikan Risalah dan Do’akan Guru

Kyai Muhammad Kholifah Sholeh berkesempatan menyampaikan sambutan sebagai salah satu perwakilan dari Wali Khotimin Takhtiman Al-Qur’an yang ke 42 pada malam tersebut.

Beliau menuturkan bahwa khotmil qur’an ini adalah anugerah besar dari Allah SWT yang patut untuk disyukuri. Semoga syukur kita kepada Allah akan menuntun kita mendapatkan ziyadah (tambahan pemberian) Allah yang semakin besar. Semoga kemampuan membaca al-Qur’an juga mendapatkan berkah dari masyayikh sehingga nanti pada waktunya dapat menghapalkan al-Qur’an, berkesinambungan juga memahami tentang kandungan al-Qur’an, kemudian bisa mengamalkannya dan ditakdirkan Allah mampu mengajarnya kepada orang lain.

Pada malam yang berlangsung khidmat tersebut, Kyai Khotibul Umam Maftuh berkesempatan memberikan penyerahan syahadah kepada para khotimin. Dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Al-Habib Hasan bin Aqil Ba’abud, dan ditutup dengan do’a dari beberapa masyayikh Lirboyo; KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. AHS. Zamzami Mahrus, KH. Ahmad Mahin Toha dan KH. Nurul Huda Ahmad.[]

Tonton selengkapnya: HAUL MBAH KYAI LIRBOYO & TAKHTIMAN AL QUR’AN KE 42

Takhtiman ke 42 Langkah Awal Menuju Kebaikan Selanjutnya
Takhtiman ke 42 Langkah Awal Menuju Kebaikan Selanjutnya

0

Al-Musthofa Publication Takhtiman ke 42: Langkah Awal Menuju Kebaikan Selanjutnya

Source link