Maahad Al Musthofa Mobile

Aceh Besar, NU Online

NU bisa bersinergi dengan siapapun, termasuk dengan pemerintah. Sebab selama sinergi tersebut  dapat membuat masyarakat lebih sejahtera, maka NU terbuka untuk menjalin sinergi dengan pihak manapun.


Demikian pesan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh yang diwakili Sekretaris PWNU Aceh, Tgk Asnawi M Amin dalam pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Besar periode 2020-2025  di Dayah Ruhul Falah Samahani, Aceh Besar, Sabtu, (3/4).


Menurutnya, jika sinergitas antara pemerintah dan NU berjalan,  maka masyarakat akan memetik buahnya. Sebab, keduanya bisa saling melengkapi  dalam mensejahterakan masyarakat.


“Pemerintah perlu mempertimbangkan untuk melibatkan NU dalam menjalankan program-programnya,” katanya saat memberi sambutan.


Lebih jauh, Tgk. Asnawi M Amin berharap keberadaan NU bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab, jika sebuah organisasi tanpa ada manfaat yang nyata bagi masyarakat, itu sama dengan tiada alias tidak eksis.


“Memberi manfaat sebanyak mungkin, inilah jihad Nahdliyin di era millenial ini,” jelasnya.


Di tempat yang sama, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk.H. Husaini A. Wahab  mengatakan pemerintah bukan musuh NU, maka jangan pernah segan untuk bermitra dengan pemerintah. Bahkan ia mengakui bahwa selama ini pemerintah sudah cukup terbantu oleh NU.


“NU sebagai organisasi yang besar, sangat diharap masuk dalam sistem pemerintahan supaya bisa maksimal mengayomi rakyat. Pengurus NU harus mengajari masyarakat Islam rahmatan lil’alamin yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jama’ah,” pinta pria yang akrab disapa Waled Husaini itu.


Ketua PCNU Aceh Besar, Tgk Muhammad Hafidh menegaskan, pihaknya telah merumuskan beberapa program dalam rangka pengabdian untuk masyarakat.  Di antaranya adalah dakwah Ramadan, pelantikan MWCNU, menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), dan sosialisasi Kartanu.


“Untuk itu kami mohon doa dan dukungan semua pihak,” pungkas alumni Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga itu.


Hadir dalam acara tersebut, di antaranya adalah Katib Syuriah PWNU Aceh, Tgk H Ibnu Sa’dan, , Bendahara PWNU, Tgk Amirullah, perwakilan Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, Pimpinan Dayah Aceh Besar, Anggota DPRK Aceh Besar dan beberapa tamu undangan lainnya dari berbagai kalangan.


Kontributor:  Helmi

Editor: Aryudi A Razaq

Maahad Al Musthofa Mobile

Source link